Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Mobil Listrik Akhir Tahun, Hyundai dan Wuling Diskon Puluhan Juta Rupiah

Kompas.com - 11/12/2023, 14:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2023, ada banyak diskon mobil menarik yang disiapkan diler-diler untuk menggaet minat konsumen.

Potongan harganya cukup besar, bahkan sampai menembus ratusan juta rupiah. Tak hanya mobil konvensional, tapi juga dari segmen mobil listrik.

Khusus konsumen yang melakukan pembelian mobil listrik selama periode akhir tahun, bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Salah satunya seperti promo yang ditawarkan Hyundai yakni berupa diskon dari Rp 95 juta untuk Ioniq 5. Besaran tersebut merupakan gabungan dari diskon subsidi pemerintah dan diskon akhir tahun yang diberikan dari diler.

Baca juga: Pembeli Mitsubishi XForce 40 Persennya Wanita

Salah satu contoh mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia, Hyundai Ioniq 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Salah satu contoh mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia, Hyundai Ioniq 5.

Tenaga penjual Hyundai menjelaskan, diskon tersebut langsung memangkas harga on the road (OTR), namun hanya berlaku hingga akhir bulan Desember 2023 saja.

“Ada diskon dari pemerintah yang memang wajib sebesar Rp 70 juta, kemudian dari diler ada tambahan Rp 25 juta. Tapi masih bisa ditambah setelah negosiasi, bisa jadi genap Rp 100 juta,” ucapnya kepada Kompas.com, Senin (11/12/2023).

Promo menarik lainnya diberikan Wuling untuk semua mobil listrik produksinya, mulai dari Air ev sampai BinguoEV yang baru saja diperkenalkan.

Baca juga: HDCI Jakarta Punya Ketua Baru Periode 2023-2026

Deretan mobil listrik Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2023Dok. Wuling Deretan mobil listrik Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2023

Untuk Wuling Air ev Long Range alias varian tertinggi, akan mendapat diskon sebesar Rp 50 juta. Komposisi besaran ini adalah dari subsidi mobil listrik ditambah diskon diler.

“Program akhir tahunnya ada diskon Rp 50 juta totalnya, gabungan dari subsidi mobil listrik Rp 20 juta, ditambah diskon diler Rp 30 juta,” kata tenaga penjual Wuling.

Sedangkan BinguoEV, khusus konsumen yang sudah melakukan preorder sebesar Rp 10 juta, akan mendapatkan bonus menarik, yakni gratis token listrik sebesar Rp 4 juta, garansi baterai seumur hidup, serta gratis fast charging portabel senilai Rp 20 juta.

Baca juga: Indonesia Terinspirasi Liuzhou China untuk Dongkrak Populasi EV

Wuling Binguo EVDok. Wuling Wuling Binguo EV

“Gratis home charging DC, ini bisa untuk pengisian daya cepat, dari nol persen ke 80 persen dalam waktu 2 jam saja,” ucapnya.

Promo menarik lainnya juga diberikan oleh Seres, berupa gratis home charging senilai Rp 30 juta untuk setiap pembelian E1. Namun, belum ada diskon potongan harga.

“Karena Seres E1 baru meluncur tahun ini, jadi belum ada diskon. Tapi ada bonus home charging gratis, harga normnalnya Rp 30 juta. Dapat gratis sekaligus pemasangan,” kata tenaga penjual Seres.

Baca juga: Ducati Diavel for Bantley, Motor Kolaborasi Termahal Rp 1,1 Miliar

Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023\" data-caption-en= Kompas.com/Daafa Alhaqqy Test drive mobil listrik murah Baru, Seres E1, di GIIAS 2023\" data-caption-en=

Sebagai referemsi konsumen sebelum membeli, berikut adalah daftar harga mobil listrik baru, berdasarkan periode Desember 2023 :

Hyundai

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com