Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Queen PO MTrans Layani Trayek Denpasar - Kediri, Segini Tarifnya

Kompas.com - 10/12/2023, 17:37 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) MTrans memperkuat layanan bus AKAP  dengan menambah unit anyari. Bus buatan karoseri Tentrem tersebut tampil mewah menyerupai hotel berjalan dengan nama The Queen.

Bus tersebut hadir sebagai layanan sleeper bus dengan desain meyerupai kamar-kamar hotel. Setiap penumpang bisa mendapatkan ruang pribadi karena kursi penumpang disulap seperti menjadi kamar yang dilengkapi dengan pintu geser.

Baca juga: The Queen, Sleeper Bus Mewah PO MTrans yang Mirip Hotel Berjalan

Sleeper bus tersebut hadir dengan konfigurasi kursi 1-1 yang mana dibuat menjadi dua dek secara menumpuk.

Setiap kamar punya bangku rebahan yang dilengkapi arm rest untuk kenyamanan penumpang, port USB, lampu baca dan AVOD. Pada area paling belakang bus juga dilengkapi dengan toilet dan mini pantry.

Bagi yang berminat, bus mewah tersebut melayani trayek Denpasar-Malang- Blitar-Tulungagung- Kediri dan sebaliknya. 

"Sudah bisa dipesan tiketnya lewat agen resmi kita, bisa juga lewat aplikasi atau website MTrans. Line perdana dari itu 9 Desember 2023 kemarin," kata agen tiket PO MTrans kepada Kompas.com, Minggu (10/12/2023). 

Sleeper bus baru milik PO MtransInstagram @tentrembusofficial Sleeper bus baru milik PO Mtrans

Baca juga: Pebalap di Kalimantan Tewas Tertimpa Gerbang Start pada Ajang Bupati Paser Cup

Pada bus ini juga menggunakan layanan dari pramugari atau pramugara. Kemudian setiap penumpang akan mendapatkan cemilan, sarapan, makan siang dan juga makan malam.

Penumpang juga bisa menggunakan mini pantry untuk membuat kopi atau teh sendiri.

"Ada juga bantal dan selimut guling kecil. Nantinya, sebelum masuk kabin, penumpang akan lepas sepatu dan diganti dengan sendal dari MTrans.  Kemudian sepatu penumpang bisa ditaruh di rak sepatu yang ada di samping setiap pintu kamar penumpang," kata agen tiket PO MTrans. 

Adapun harga tiket untuk perjalanan bus ini tergantung dari rute yang dipilih.  Untuk perjalanan Denpasar - Tulunggung dan Denpasar - Kediri dibanderol Rp 450.000.

Sementara itu untuk harga tiket pejalanan Denpasar-Blitar Rp 430.000. Kemudian bagi perjalanan Denpasar- Malang dan Denpasar-Kepanjen dibanderol Rp 410.000. 

Setiap harinya, bus akan berangkat pukul 14.20 WITA dari kantor Mtrans di Denpasar. Kemudian untuk bus keberangkatan dari Kediri pukul 09.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com