Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tahun Chery di Indonesia, Klaim Sudah Jual 4.000 Unit

Kompas.com - 05/12/2023, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Chery Sales Indonesia resmi satu tahun jualan di Indonesia. Pertama kali memperkenalkan merek di IIMS 2022 dan resmi menjual Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akhir November 2022.

Selama satu tahun tersebut, bukan cuma Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, tapi muncul juga model Omoda 5 yang futuristis. Bahkan sampai sekarang, sudah ada beberapa varian dari Omoda, bahkan ada yang AWD dan elektrik.

Harry Kamora, Vice President Chery Sales Indonesia mengatakan, selama satu tahun aktif berjualan di Indonesia, sudah sekitar 4.000 unit yang dikirim ke konsumen.

Baca juga: Chery Masih Bergeming Soal Jaecoo dan Merek Omoda

Salah satu mobil yang diperlihatkan Chery dalam pagelaran GIIAS 2023 Bandung.   Dok CHERY Salah satu mobil yang diperlihatkan Chery dalam pagelaran GIIAS 2023 Bandung.

"Dari seluruh model sudah keluar 4.000-an. Kita dapat info dari Gaikindo, Chery secara wholesales nomor 10, produksi nomor 9, retail sales nomor 8," kata Harry di Bekasi belum lama ini.

Tercatat di data Gaikindo periode Januari sampai Oktober 2023, sudah terjual sekitar 3.600 unit. Paling banyak peminatnya adalah model Omoda 5, terutama yang RZ.

Baca juga: Tanpa Kamuflase, Jaecoo 7 Tertangkap Kamera Berseliweran di Jakarta


"Omoda 5, yang dapat best design award itu 70 persen, Tiggo itu 30 persen," ucap Harry.

Harapan Harry, pertumbuhan penjualan model Chery akan terus meningkat. Apalagi sebentar lagi akan diluncurkan Omoda E5 yang memakai penggerak listrik berbasis baterai, diklaim sudah ada 400 SPK.

"Tahun depan maunya naik ya, tambah produk tentu naik (penjualan). Tetap dijaga di 10 besar, cuma naik ke atas (peringkatnya)," kata Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com