Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO KYM Trans, Pakai Bodi Avante H8 Facelift

Kompas.com - 30/11/2023, 13:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO KYM Trans asal Sidoarjo, Jawa Timur baru saja menambah bus baru untuk jurusan Jabodetabek-Surabaya. Bodi yang dipilih sekarang adalah Avante H8 buatan Karoseri Tentrem.

Bus dengan kelir abu-abu doff dan aksen oranye itu dihiasi dengan stiker Hello Kitty. Stiker kartun tersebut memang sudah jadi ciri khas PO KYM Trans di berbagai busnya.

Secara bodi Avante H8 ini memang cocok buat bus AKAP, kabinnya tinggi dan punya bagasi yang lega. Apalagi saat dikombinasikan dengan sasis Hino RM 280 yang space frame, ruang penyimpanan semakin besar volumenya.

Baca juga: Komparasi Layanan Sleeper Bus AKAP dari Berbagai PO

Bus AKAP baru PO KYM Transkym trans Bus AKAP baru PO KYM Trans

Keunikan dari Avante H8 KYM Trans ini adalah bodinya yang pakai aluminium. Karoseri Tentrem pernah klaim bodi tersebut lebih ringan sekitar 500 Kg, jadi bisa menghemat BBM sampai pemakaian ban.

Lalu, Avante H8 ini juga sudah yang facelift, artinya pakai bumper depan baru yang lebih agresif. Selain itu, model kaca depan yang atas juga lebih tegak, tetap memberikan pandangan ke luar yang lega buat penumpang di dalam.

Baca juga: Toyota Luncurkan Land Cruiser 70 Series Tiga Pintu


Soal kabin, unit terbaru KYM Trans ini diisi 28 bangku dan ada toilet di bagian belakang. Bangku yang digunakan juga nyaman, buatan Hai Rimba Kencana dengan dua legrest, jadi kaki bisa selonjoran sepenuhnya.

Bus ini baru saja keluar dari Karoseri, akan mengisi jalur Jabodetabek-Surabaya dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com