Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Mazda2 Hatchback dan New Mazda CX-5 Resmi Meluncur

Kompas.com - 29/11/2023, 15:25 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki penghujung tahun 2023,  PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia memperkenalkan New Mazda2 Hatchback dan New Mazda CX-5

Kedua produk baru Mazda tersebut melakukan beberapa ubahan minor baik itu dari eksterior dan interior.

Sebagai tahap pengenalan, New Mazda2 Hatchback dan New Mazda CX-5 juga akan dihadirkan dalam acara Mazda Power Drive 2023 pada 9 - 10 Desember 2023 di Midaz Dining & Lounge Senayan Golf – Jakarta Selatan.

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio mengatakan, Mazda Power Drive 2023 merupakan acara untuk apresiasi kepada para konsumen yang ingin mencoba secara langsung fitur dan teknologi pada line-up mobil Mazda.

Ini merupakan ajang kegiatan test drive Mazda terbesar yang dilakukan Mazda Indonesia di penghujung tahun 2023. 

Baca juga: Bertemu Langsung Empat Pebalap Unggulan HRC, Balap Tanah dan Aspal

New Mazda2 Hatchback KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI New Mazda2 Hatchback

"Hampir semua model Mazda yang di pasarkan dapat di coba para pelanggan setia kami. Mulai dari model SUV, Hatchback, Sedan, Crossover, hingga hingga mobil sport Mazda MX-5 termasuk dua produk baru Mazda yaitu New Mazda2 Hatchback dan New Mazda CX-5,” kata Ricky di sela-sela acara Mazda Power Drive 2023, Rabu (29/11/2023). 

Kenny Wala Product Planning Manager PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan, untuk pembaharuan Mazda2 Hatchback yang tersedia adalah dalam varian GT.

Ubahan pada bagian eksterior, terdapat New Front Grille and Signature Wing, New Front Bumper Design, New 16- inch Alloy Wheel Design, dan Red Accent on Rear Bumper yang memperkuat sisi sporty. 

New Mazda CX-5
KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI New Mazda CX-5

"Keseluruhan pembaruan tersebut semakin lengkap dengan pilihan warna baru yaitu Aero Gray Metallic dan Air Stream Blue Metallic," kata Kenny pada acara yang sama. 

Sementara itu untuk pembaruan pada Mazda CX5 hadir dalam 2 varian, yaitu Elite 2WD dan Kuro AWD

Baca juga: Sulit buat Menindak Penjual Strobo dan Sirene

Varian ELITE 2WD menonjolkan sisi elegan dari Mazda CX-5, dengan hadirnya Body Color Side Cladding, New 19-inch Wheel Design, dan pilihan warna Platinum Quarts Metallic.

"Sedangkan varian Kuro AWD dilengkapi dengan Gloss Black Mesh Front Grille, Gloss Black Side Cladding," kata Keny. 

Adapun New Mazda2 Hatchback akan dipasarkan dengan harga Rp 367,7 juta. Sementara itu untuk New Mazda CX-5 Elite akan dipasarkan dengan harga Rp 628,8 juta dan Mazda CX-5 Kuro AWD Rp 668,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com