Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Ini Siap Jadi Distributor Baterai Motor Listrik

Kompas.com - 25/11/2023, 13:21 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk, menggelar Public Expose 2023 dengan mengusung talkshow terkait Upaya Dekarbonisasi Melalui Percepatan Pemanfaatan Kendaraan Listrik Indonesia, di Epic Ballroom-United Grand Hall, Alam Sutera, Tangerang.

Tema tersebut juga menjadi bagian dari salah satu bentuk dukungan bagi pemerintah dalam menuju transisi energi, terutama pada sektor kendaraan listrik.

Berkaca pada tren pengembangan electric vehicle (EV) di dunia, termasuk Indonesia yang begitu pesat, transisi energi jadi komitmen yang dilakukan pada hampir seluruh negara.

Dengan menerapkan program Net Zero Emission (NZE) untuk mencapai kondisi seimbang, kendaran listrik memiliki perang penting dalam membentuk ekosistem berkelanjutan.

Baca juga: Suplai Baterai Jadi Halangan Utama Program Konversi Motor Listrik

PT Sepeda Bersama Indonesia TbkSBI PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk

Andrew Mulyadi, Direktur PT SBI TBK mengatakan, sejalan dengan permintaan terhadap motor listrik di Indonesia yang tinggi, diperlukan juga pertumbuhan industri yang besar.

Baterai menjadi komponen pada motor listrik yang sangat penting, dan berangkat dari hal ini PT SBI Tbk berencana untuk menjajaki potensi bisnis perdagangan baterai EV sebagai motor pertumbuhan bisnis ke depan.

"Kami telah menyiapkan skema dagang untuk baterai EV. Diharapkan dapat terlaksana sesegera mungkin sehingga dapat memberi dampak signifikan terhadap perkembangan ekosistem EV dalam negeri,," ujar Andrew dalam keterangan resminya, Sabtu (25/11/2023).

PT SBI TBK merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis perdagangan besar sepeda dan pemegang merek dari Genio Bike serta distributor resmi United Bika dan Avand. Sampai saat ini, perseroan telah memiliki 490 diler yang tersebar di lebih dari 28 propinsi di Indonesia.

Baca juga: Cara Benar Mengecas Baterai Motor Listrik supaya Tidak Cepat Kembung

PT Sepeda Bersama Indonesia TbkSBI PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk

Perusahaan memiliki program yang selaras dengan kampanye gaya hidup sehat dan sportif, turut mendukung ekonomi nasional dan pengembangan industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com