Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Klaim 45 Persen Pembeli XForce Wanita

Kompas.com - 20/11/2023, 09:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Mitsubishi XForce sebagai produk Sport Utility Vehicle (SUV) kompak terbaru dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil membuka peluang baru di segmen pengemudi wanita nasional.

Pasalnya, dikatakan oleh Direktur Sales and Marketing Division MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, dari sekitar 4.000 pemesan XForce, sebanyak 45 persen diantaranya merupakan konsumen wanita.

"Mengenai profil konsumen (XForce), saya rasa masih terlalu dini. Tapi kami lihat, rata-rata masih didominasi oleh laki-laki dengan proporsi 55:45 dengan wanita," ucap dia di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/11/2023).

Baca juga: Pria Usia 56 Tahun Jadi Juara Umum Honda Brio Speed Challenge 2023

Mitsubishi XForce meluncur di BaliMMKSI Mitsubishi XForce meluncur di Bali

"Namun, dengan proporsi 45 persen pembelinya wanita, ini paling besar diantara produk Mitsubishi lainnya. Jadi, XForce tidak hanya diminati laki-laki tetapi juga wanita," lanjut Tetsuhiro.

Sementara untuk rentang usia pembeli XForce sendiri, disebutkan rata-rata ialah 40 tahun ke bawah. Lebih muda dibandingkan Xpander maupun Pajero Sport yang berada pada rentang 40 tahun hingga 50 tahun ke atas.

Artinya, debut perdana kendaraan yang diluncurkan oleh Mitsubishi Indonesia di Agustus 2023 tersebut mampu memperluas cakupan pasar perusahaan di Tanah Air.

"Melihat usia pembeli, perkiaan awal bisa jadi lebih muda dari model-model Mitsubishi lainnya, yaitu di bawah 40 tahun," kata Tetsuhiro.

"Sementara model paling laris ialah Ultimate. Biasa ya kalau awal peluncuran, yang paling banyak dibeli ialah varian teratas," tambahnya.

XForce sendiri merupakan kendaraan penumpang dengan model SUV kompak 5-seater yang dikembangkan dengan fokus mampu melibas segala medan jalan di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN.

Baca juga: Harley-Davidson Pan America 1250 Special Experience, Jajal Harley Jangkung

Produksi massal Mitsubishi Xforce sudah dilakukan dipabrik Cikarang dan mulai dikirim ke konsumen, Kamis (16/11/2023).MMKSI Produksi massal Mitsubishi Xforce sudah dilakukan dipabrik Cikarang dan mulai dikirim ke konsumen, Kamis (16/11/2023).

Memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”.

Menyuguhkan bodi yang berukuran kompak, mobil menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan. Sehingga mampu memberikan rasa aman dalam pengendalian serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Setelah pengiriman ke konsumen, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) berencana akan memasarkan XForce ke negara-negara ASEAN lainnya mulai tahun depan dengan negara sasaran awal Vietnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com