Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Pengendara Motor Tak Pakai Helm, Menolak Ditilang Alasan Jarak Dekat | Wuling Binguo EV Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Kompas.com - 17/11/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mengendarai motor, pengemudi wajib menggunakan helm dengan benar untuk melindungi kepala jika terjadi kecelakaan.

Namun, alat yang sangat membantu melindungi kepala ini sering disepelekan. Belum lagi bagi pengendara motor yang kerap berdalih cuma sebentar atau jarak pendek dari rumah melupakan helm sebagai kelengkapan wajib berkendara.

Selain itu, Wuling Motors resmi memperkenalkan mobil listrik terbarunya. Dengan dimensi yang ringkas, mobil listrik ini diberi nama Binguo EV (dibaca: bing-go).

Untuk diketahui, mobil listrik terbaru Wuling ini sudah sempat dipamerkan pada beberapa pameran otomotif. Pertama kali dipamerkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, Mei lalu.

Arif Pramdana, Vice President Wuling Motors, mengatakan, Wuling telah mencatatkan pencapaian signifikan sebagai produsen kendaraan listrik yang berpengalaman dan terpercaya di dunia.

Baca juga: Mitsubishi XForce Siap Dikirim ke Luar Negeri Februari 2024

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 16 November 2023 :

1. Pengendara Motor Tak Pakai Helm, Menolak Ditilang Alasan Jarak Dekat

Proses pelaksanaan operasi zebra jaya 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Proses pelaksanaan operasi zebra jaya 2023

Seperti pengemudi motor wanita dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lowslow.indonesia, Selasa (14/11/2023).

Dalam tayangan tersebut, seorang wanita merekam aksi petugas polisi lalu lintas (polantas) yang sedang melakukan penindakan kepada pengendara yang tidak menggunakan helm.

Baca juga: Pengendara Motor Tak Pakai Helm, Menolak Ditilang Alasan Jarak Dekat

2. Wuling Binguo EV Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Wuling Motors resmi memperkenalkan Binguo EVKompas.com/Donny Wuling Motors resmi memperkenalkan Binguo EV

"Hingga saat ini, sebanyak 1,6 juta unit mobil listrik Wuling telah dinikmati oleh konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia," ujar Arif, dalam sambutannya, di Tangerang, Kamis (16/11/2023).

Arif menambahkan, sejak pertama kali diluncurkan hingga Oktober 2023, mobil listrik pertama Wuling, yakni Air ev, sudah terjual lebih dari 12.000 unit. Mobil listrik mungil ini mendominasi segmen mobil listrik dengan pangsa pasar sebesar 55,8 persen dari Agustus 2022 hingga Oktober 2023.

Baca juga: Wuling Binguo EV Resmi Diperkenalkan di Indonesia

3. Jokowi Kantongi Komitmen Investasi ExxonMobil Senilai Rp 22 T

Presiden Joko Widodo menghadiri ABAC ASEAN Caucus Day di Hotel Four Seasons, San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (15/11/2023).Dok. Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo menghadiri ABAC ASEAN Caucus Day di Hotel Four Seasons, San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (15/11/2023).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengantongi rencana investasi senilai 15 miliar dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 232 triliun (kurs Rp15.523 per-dolar AS) dari perusahaan migas global, ExxonMobil.

Kesepakatan tersebut diraihnya usai pertemuan dengan Chairman Exxon Mobil Corporation Darren Woods, yang digelar di San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu (15/11) waktu setempat. 

Baca juga: Jokowi Kantongi Komitmen Investasi ExxonMobil Senilai Rp 22 T

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com