Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MotoGP Malaysia, Balapan Pukul 14.00 WIB

Kompas.com - 12/11/2023, 09:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri MotoGP Malaysia berlangsung pekan ini. Pada balapan Sprint di Sabtu (11/11/2023), Alex Marquez dari Gresini Racing berhasil menjadi pemenangnya, posisi kedua ada Jorge Martin dari Pramac Ducati dan ketiga diisi Francesco Bagnaia, Lenovo Ducati.

Balapan berlangsung seru, Bagnaia yang memimpin dari awal balapan ditempel ketat Marquez. Martin yang start posisi kedua pun sempat melorot turun ke posisi empat.

Selama balapan, Bagnaia terlihat kesulitan dengan traksi dari motornya. Makanya Marquez memanfaatkan hal tersebut dan merebut posisi pertama, begitu juga Martin yang menyalipnya, mengamankan posisi kedua.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Usai Sprint Race Malaysia, Bagnaia Masih Memimpin

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, finis di podium kedua pada MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023). Dok. Ducati Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, finis di podium kedua pada MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023).

Baik Marquez dan Martin, keduanya seperti ada di level sendiri, tidak tersentuh oleh Bagnaia di posisi ketiga. Uniknya di balapan ini, ada peran penting dari Enea Bastianini, rekan setim Bagnaia yang menjaga dari gangguan Brad Binder dan Jack Miller.

Bastianini layaknya jadi wing man, menemani Bagnaia, mengamankan biar dapat podium ketiga. Selain itu, mengurangi selisih poin yang didapatkan Martin yang finis posisi kedua, jadi tidak terkejar.

Balapan Sprint di hari Sabtu memang jadi momen seru. Pebalap seperti tidak ada beban dan all out, mengeluarkan semua, saling menyalip tanpa ragu.

Baca juga: Komitmen Wuling Motors dalam Pengembangan Kendaraan Listrik di Indonesia


Untuk balapan hari Minggu (12/11/2023), akan berlangsung pukul 14.00 WIB. Tayangannya bisa disaksikan di TV nasional maupun lewat layanan streaming online.

Berikut Jadwal MotoGP Malaysia 2023, Minggu (12/11/2023):

Warm-Up MotoGP 09:40 WIB - 09:50 WIB

Race MotoGP 14:00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com