Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PEVS 2024 Siap Digelar Setelah Lebaran, Area Diperluas

Kompas.com - 10/11/2023, 18:47 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, siap digelar pada 30 April sampai 5 Mei di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

PEVS 2024 sendiri merupakan gelaran yang ke-3 kalinya, dan diklaim selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) sekaligus Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko menjelaskan, geliat industri kendaraan listrik di Indonesia semakin terasa.

Untuk menaungi sekaligus menguatkan pengembangan tersebut, muncullah gagasan untuk menciptakan sebuah pameran khusus kendaraan listrik.

Baca juga: Jackal Holidays Buka Layanan Shuttle Bogor -Bandung

Pameran PEVS 2024 siap digelar tanggal 30 April sampai 5 MeiKompas.com/Daafa Alhaqqy Pameran PEVS 2024 siap digelar tanggal 30 April sampai 5 Mei

“PEVS berhasil membuktikan eksistensinya dalam menjangkau seluruh lapisan, serta turut menguatkan ekosistem EV di Indonesia,” ucapnya melalui tayangan virtual, Jumat (10/11/2023).

Moeldoko menambahkan, JIEXPO Kemayoran Jakarta kembali dipilih sebagai lokasi utama pameran, karena posisinya strategis dan mudah diakses oleh masyarakat.

Penyeleggaraan tahun depan juga cukup unik, karena Periklindo akan menggandeng Asia Bike, eksibitor kendaraan listrik ringkas seperti sepeda atau skuter listrik, untuk memeriahkan PEVS 2024.

“Kolaborasi ini diharapkan mampu menunjukkan betapa luasnya ekosistem kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP Malaysia 2023, Alex Marquez Tercepat

Deretan motor konversi yang dipajang di booth PLN pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023Kompas.com/Donny Deretan motor konversi yang dipajang di booth PLN pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023

Rudy MF, Project Manager PEVS 2024 menjelaskan, area pameran juga akan diperluas, karena sudah menggunakan Hall A sampai C JIEXPO Kemayoran.

“Pada penyelenggaraan selama 6 hari ini, kami menargetkan revenue sebesar Rp 400 miliar, dengan target pengunjung sebanyak 40.000 orang,” ucapnya.

Rudy belum bisa merinci jumlah eksibitor yang menghadiri PEVS 2024. Namun dia memastikan, semua anggota Periklindo akan hadir di pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com