Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontrak Marc Marquez di Gresini Cuma Setahun

Kompas.com - 06/11/2023, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan Marc Marquez akan pindah dari Repsol Honda ke tim Gresini Racing. Baby Alien akan berseragam pebalap tim satelit atau biasa disebut pebalap privater.

Selama bertahun-tahun memakai motor terbaik dari Honda, tahun depan Marquez akan memakai motor kelas dua berumur setahun di belakang empat pebalap Ducati lainnya.

Baca juga: Komparasi Desain V-Strom 250SX dan CRF250 Rally, Siapa Lebih Keren?

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. @marcmarquez93 Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

Marquez mengatakan tidak masalah dengan hal tersebut. Pebalap asal Cervera, Spanyol itu mengatakan, prioritasnya adalah menemukan yang terbaik dari apa yang dia butuhkan saat ini.

“Yang saya butuhkan saat ini adalah memiliki tim yang familiar, mencoba menikmatinya lagi saat balapan. Mencoba untuk tenang. Mencoba mengendarai motor dan lupakan semua hal lainnya," ujar Marquez dilansir dari Crash.net, Senin (6/11/2023).

Baca juga: Cuma Ada 40 Unit, Omesh Lelang Royal Enfield buat Bantu Palestina

“Memang benar ini tim satelit, tapi juga benar banyak pebalap yang meraih hasil bagus bersama tim itu. Seperti (Enea) Bastianini, seperti adikku (Alex Marquez), dan seperti (Fabio) Giannantonio," ujarnya.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (kedua kiri) dan Joan Mir (kanan) bersiap mengendarai motornya pada sesi latihan bebas 2 MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (13/10/2023). Ajang balap MotoGP seri Indonesia berlangsung 13-15 Oktober 2023. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.ANTARA/WAHYU PUTRO A Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (kedua kiri) dan Joan Mir (kanan) bersiap mengendarai motornya pada sesi latihan bebas 2 MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (13/10/2023). Ajang balap MotoGP seri Indonesia berlangsung 13-15 Oktober 2023. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.

Marquez mengatakan tentu saja dia ingin hasil yang baik secepatan mungkin saat oindah ke Gresini. Namun sebelum memikirkan hasilnya, dia perlu menikmatinya lagi rasanya balapan di atas jok motor.

Baca juga: Cek Daftar Motor Bebek per November 2023, Harga mulai Rp 14 Jutaan

“Untuk itu saya memilih Gresini. Oleh karena itu, saya memiliki kontrak satu tahun. Karena di tahun itu saya perlu memahami banyak hal untuk diri saya sendiri," katanya.

"Jika saya menikmatinya lagi, tentu itu akan menjadi kabar terbaik. Sukses dalam langkah ini tidak berarti menang. Tentu saja itu berarti berusaha berada di posisi teratas," kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com