Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Omoda 5 GT Mulai Didistribusi ke Konsumen Akhir Oktober

Kompas.com - 28/10/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) berjanji segera mengirimkan Omoda 5 GT ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

SUV ini rencananya akan dikirim pada akhir Oktober 2023. Saat ini, PT CSI sedang menyelesaikan produksi secara Completely Knocked Down (CKD).

Adapun produksi tersebut untuk memenuhi pesanan Omoda 5 GT sepanjang September sampai Oktober.

Baca juga: Ulik Perbedaan Chery Omoda 5 GT FWD dengan AWD

Omoda 5 GT varian FWD menjadi produk yang lebih dahulu dikirim ke konsumen. Sementara varian AWD menyusul pada Desember.

Chery Omoda 5 GT AWD Diatas Rintangan TanjakanKompas.com/Adityo Wisnu Chery Omoda 5 GT AWD Diatas Rintangan Tanjakan

"Kami sangat antusias dengan proses produksi ini karena hal ini menjadi salah satu cara kami untuk membuktikan sistem kerja Chery yang cepat, profesional, dan sesuai waktu yang telah kami janjikan," ujar Qu Jizong, Executive Vice President PT CSI, dalam keterangan resminya, Jumat (27/10/2023).

Dengan semakin beragamnya model yang disuguhkan, Chery yakin potensi penerimaan pecinta otomotif di Indonesia juga semakin besar.

Baca juga: Membandingkan Tenaga Omoda 5 GT dan Honda HR-V Turbo

CHERY OMODA 5 GT AWDKOMPAS.com/Sendy CHERY OMODA 5 GT AWD

Varian FWD dan AWD dari Chery Omoda 5 GT diklaim akan memberikan pengalaman berkendara yang agresif, tapi tetap efisien dan menyenangkan pada berbagai kontur dan tekstur jalan di Indonesia.

Omoda 5 GT dibekali mesin 1.600 T GDI yang mampu menghasilkan tenaga 197 tk dan torsi 290 Nm, serta transmisi 7-Speed Dual Clutch (DCT). SUV ini dibanderol Rp 448,8 juta (OTR Jakarta) varian FWD dan Rp 488,8 juta (OTR Jakarta) varian AWD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com