Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat dari Dekat Mobil Masa Depan, Mitsubishi D:X Concept

Kompas.com - 27/10/2023, 19:34 WIB
Azwar Ferdian

Editor

TOKYO, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan mobil konsepnya, D:X Concept pada ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023, yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, mulai 25 Oktober sampai 5 November 2023.

Katsuo Nakamura, Executive Vice President MMC, menjelaskan, D:X Concept adalah studi yang dilakukan Mitsubisi buat Delica di masa depan. Nama D:X memiliki arti, D berarti “discover” dan X berarti “experience”.

"Kebanyakan mobil konsep Mitsubishi sampai masuk ke jalur produksi, tapi buat D:X Concept sebenarnya bukan model yang akan segera diproduksi, ini adalah Delica di masa depan," jelas Nakamura, di Tokyo, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Mobil Listrik BYD Tantang Mobilitas Jepang di JMS 2023

Kompas.com berkesempatan buat melihat dari dekat eksterior dan interior mobil konsep masa depan yang dipajang di panggung utama booth Mitsubishi di JMS 2023.

Desain futuristik, agresif dengan bodi boxy adalah kesan pertama saat melihat D:X Concept. Karakter Delica terlihat dari grafis kaca samping yang memanjang dari depan kabin hingga pilar D yang kokoh. Kesan lapang tercipta dari kaca depan yang memanjang ke bawah.

Spatbor over fender dengan ban berdiameter besar memberikan kesan kuat, dengan tambahan slip plate dan pelindung pada foot step.

Bagian depan masih mengusung model Dynamic Shield. Lampu projektor laser dengan bentuk T yang khas, memanjang sampai ke samping untuk memberikan kesan lebar. D:X Concept ini memakai kelir warna copper atau tembaga dengan tekstur semi-gloss.

Mitsubishi D:X Concept di Japan Mobility Show (JMS) 2023KOMPAS.com/Azwar F Mitsubishi D:X Concept di Japan Mobility Show (JMS) 2023

Interior

Kesan lapang terlihat pada interior dengan enam kursi, masing-masing baris terdiri dari dua kursi yang terpisah.

Kesan premium diberikan oleh jok dan trim kulit warna cokelat, serta ada aksen warna abu-abu pada bagian logam.

Interior monobox yang luas memberikan ruang yang lebih untuk seluruh penghuninya. Kursi bisa berputar dan bergerak ke atas dan ke bawah. Kaca depan dan kap tembus pandang yang memberikan kesan terbuka.

Baca juga: Bocoran Soal Xpander Hybrid, Pakai Sistem Hybrid Paralel

Fitur suara interaktif AI concierge yang bisa memberikan informasi tentang rute ke tujuan, kondisi cuaca, dan informasi lainnya. Sound system generasi baru hasil pengembangan bersama Yamaha Corporation, yang menghasilkan suara tiga dimensi.

Mitsubishi D:X Concept memakai sistem PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dengan penggerak semua roda (4WD).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com