Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Kabin Bus Pariwisata Mewah Milik Trac, Pakai Sasis Tronton

Kompas.com - 27/10/2023, 10:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyewaan kendaraan Trac turut menyediakan layanan bus pariwisata. Bahkan, perusahaan yang berada di bawah naungan PT Serasi Autoraya tersebut punya bus dengan interior yang mewah.

Bus ini diberi nama Luxury Bus Mercy lantaran punya berbagai fasilitas premium pada bagian kabin. Kemudian, dapur pacu dari bus ini ditopang oleh sasis Mercedes Benz model tronton. 

Baca juga: Penyerapan Subsidi Motor Listrik Belum Maksimal, Alva Sebut Kurang Publikasi

Pada bagian kabin, bus ini memiliki tiga area ruangan dengan fungsi yang berbeda.  Ruangan pertama adalah kabin untuk pengemudi dan kru  bus. Ruangan ini terpisah oleh sekat tebal yang dilengkapi dengan pintu dan kaca.

Masuk ke ruangan kedua, terdapat 11 kursi penumpang dengan konfigurasi 2-1. Setiap kursi tersebut terdapat layar sentuh LCD, arm rest, cup holder, leg rest, USB dan meja lipat. Kemudian ada juga mini pantry pada area tersebut.

Bus mewah Milik TracTrac Bus mewah Milik Trac

Baca juga: Update Pabrik Baterai IBC

Selanjutnya, pada area ketiga terdapat ruang yang mewah  yang lebih privasi. Ruangan ini  dilengkapi dengan 4 kursi elektrik yang bisa di putar agar bisa saling berhadapan. Terdapat meja bundar di bagian tengah kursi-kursi tersebut. Lalu, pada area belakang terdapat sofa setengah melingkar dengan meja persegi panjang. 

 Ruangan ini juga dilengkapi dengan peralatan karaoke dan smart TV berukuran besar yang terhubung dengan internet. Bus juga dilengkapi  toilet, kotak P3K, tabung APAR dan palu pemecah kaca

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com