Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alva Siapkan Diskon Hingga Rp 10 Juta, Khusus di IMOS 2023

Kompas.com - 27/10/2023, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ilectra Motor Group, produsen motor listrik Alva, hadir untuk pertama kalinya pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023. Beragam promo menarik pun disiapkan, termasuk potongan harga.

Alva menjadi salah satu dari banyak merek motor listrik yang meramaikan IMOS 2023. Tidak hanya aktivitas seru, tentunya Alva juga menyiapkan diskon khusus selama IMOS 2023 berlangsung.

Baca juga: Alva Hadir di IMOS 2023, Edukasi Soal Kebersihan Udara

Dengan capaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Alva One dan Alva Cervo yang memenuhi syarat program bantuan pemerintah, pengunjung bisa mendapatkan potongan langsung dalam setiap pembelian motor listrik Alva sebesar Rp 7 juta.

Booth Alva pada pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023Dok. Alva Booth Alva pada pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023

"Belum lama ini, pemerintah sudah memberikan kelonggaran untuk subsidi motor listrik. Jadi, satu KTP itu berhak untuk mendapatkan bantuan subsidi Rp 7 juta dari pemerintah, dan itu langsung memotong harga jual," ujar Putu Yudha, Chief Marketing Officer PT Ilectra Motor Group, kepada wartawan, saat ditemui di booth Alva, Rabu (25/10/2023).

Untuk memaksimalkan keuntungan bagi para pengunjung, Alva menjalankan kerja sama dengan berbagai lembaga pembiayaan, seperti Adira Finance dan BRI Finance dengan subsidi down payment hingga Rp 2,5 juta dan hadiah langsung jaket Alva senilai Rp 500.000.

Baca juga: IMOS 2023, Kredit Motor Ditarget Capai Rp 5,75 Miliar

Program serupa dijalankan pula dengan Kredit Sepeda Motor (KSM) BCA dengan potongan down payment hingga Rp 1.000.000, dan juga hadiah langsung jaket Alva.

Booth Alva pada pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023Kompas.com/Donny Booth Alva pada pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023

"Kalau misalkan mau menggunakan skema cicilan, itu bisa digunakan untuk memotong uang muka. Jadi, saya rasa itu harus dimanfaatkan oleh masyarakat yang tertarik untuk beralih ke motor listrik," kata Yudha.

Beberapa bank terkemuka seperti BRI dan Bank Mandiri juga memberikan potongan penjualan tambahan sebesar Rp 2,5 juta untuk para pengguna kartu kredit/debit BRI dan promo cicilan nol persen selama 36 bulan khusus pengguna kartu kredit BRI.

Booth Alva pada pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023Dok. Alva Booth Alva pada pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023

Sedangkan Bank Mandiri mengaplikasikan potongan berjumlah sama, khusus untuk pengguna kartu kredit Mandiri dan cicilan nol persen selama 24 bulan.

Tawaran menggiurkan juga ditawarkan oleh Bank CIMB Niaga dengan potongan penjualan Rp 1,5 juta, cashback sebesar Rp 1,5 juta, dan cicilan nol persen selama 24 bulan khusus untuk pengguna kartu kredit CIMB Niaga. Ketiga promo perbankan ini juga akan mendapatkan hadiah langsung jaket Alva, selama persediaan masih ada.

"Dari Alva juga ada promo Rp 1,5 juta, dan dari para mitra pembayaran kami pun memberikan promo hingga Rp 1,5 juta. Jadi, secara total memang hampir Rp 10 juta yang bisa didapatkan konsumen selama IMOS 2023," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com