Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Interior Mobil Listrik Suzuki eVX di JMS 2023

Kompas.com - 26/10/2023, 09:02 WIB
Agung Kurniawan

Editor

TOKYO, KOMPAS.com – Setelah dipamerkan pada ajang Auto Expo di India pada Januari 2023, mobil konsep Suzuki eVX tampil di Japan Mobility Show (JMS) Oktober 2023. Selama rentang waktu tersebut, eksterior Suzuki eVX telah berevolusi dan interiornya mulai terungkap untuk pertama kali.

Dalam paparan Suzuki Motor Corporation di JMS 2023, eVX bakal menjadi mobil listrik dengan rasa berkendara khas SUV Suzuki. Mobil ini memiliki teknologi 4x4 yang bisa diatur secara elektronik.

Sebagai SUV ringkas, mobil konsep eVX memiliki ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm.

Mobil ini disebut-sebut memiliki dimensi panjang yang persis seperti SX4 S-Cross, atau 125 mm lebih panjang dari Vitara. Dengan sejumlah keunggulannya, kabarnya mobil listrik Suzuki eVX bisa menempuh jarak 500 Km.

Melihat desainnya, eVX terlihat jauh lebih modern dibandingkan jajaran kendaraan Suzuki yang ada saat ini.

Baca juga: Harga Rp 24,7 Juta, Suzuki Resmi Luncurkan Burgman Street 125 EX

Suzuki mulai mengungkap seperti apa interior mobil listrik konsep eVX di Japan Mobility Show 2023.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Suzuki mulai mengungkap seperti apa interior mobil listrik konsep eVX di Japan Mobility Show 2023.

Pada bagian depan disematkan lampu LED berbentuk V yang terhubung dengan gril transparan yang tertutup penuh, lengkap dengan emblem Suzuki.

Kemudian pada bagian bumper depan terlihat selipan untuk meletakan pelat nomor kendaraan, dikelilingi oleh kelongsong dengan material plastik berwarna hitam.

Bagian samping, atap dan pilar A sengaja di cat hitam dipadukan dengan warna hijau dan aksen krom di bagian bawah body.

Ditambah gagang pintu yang dibuat invisible mempertegas tampilan masa depan mobil listrik konsep dari Suzuki ini.

Over fender yang cukup besar dibuat kotak untuk menonjolkan pelek yang terlihat begitu futuristis. Sementara pada bagian buritan, terlihat desain lampu belakang LED yang lebar dan memanjang serta dibekali dengan grafik 3D.

Baca juga: Bahas Desain Suzuki V-Strom 250SX, Sedikit Kental Selera India

Desain bagian belakang calon mobil listrik Suzuki eVX di Japan Mobility Show 2023.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Desain bagian belakang calon mobil listrik Suzuki eVX di Japan Mobility Show 2023.

Redaksi Kompas.com pun berkesempatan menjajal interior Suzuki eVX. Terlihat bahwa desain kabin mobil ini tampak minimalis. Duduk di bangku kemudi juga jok jauh dari kata nyaman, tentu saja masih bersifat mobil konsep.

Sementara itu, setir mobil ini memiliki gaya khas seperti setir pesawat. Kemudian panel instrumen juga memiliki wujud mencolok berkat layar ukuran besar yang menyatu dari kanan ke tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com