Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spareparts Mobil Tua Lebih Cepat Laku di Lapak Online

Kompas.com - 21/10/2023, 11:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi mengubah cara transaksi dari sebelumnya tatap muka sekarang bisa beli online. Penjual spare parts mengaku kini lebih nyaman jualan online karena marketnya bisa lebih luas.

Seperti disebutkan, Jeffry Tjoeng, pemilik Union Motor, toko spesialis suku cadang Ford dan Mazda di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta, yang mengatakan baru menemukan suku cadang lama buat mobil Timor.

Baca juga: Jadwal MotoGP Australia, Balapan Digelar Hari Ini Pukul 11.00 WIB

Saat ini pedagang suku cadang lebih suka jualan online karena tidak perlu bertemu pelanggan langsung yang suka menawar harga.KOMPAS.com/Gilang Saat ini pedagang suku cadang lebih suka jualan online karena tidak perlu bertemu pelanggan langsung yang suka menawar harga.

"Orang Timor pakai punya Mazda biar lebih awet, ini aslinya Timor. Buat mengukur kecepatan, sensor speed, difragma, buat idle (putaran mesin stationer)," kata Jeffry kepada Kompas.com, belum lama ini.

"Ini belum ketahuan harganya, ini harta karun, tapi mau dilepas online tidak mungkin offline pelanggannya sudah sedikit di Jakarta," ujarnya.

Untuk diketahui, Timor merupakan mobil tahun 1990'an yang dikenal dengan proyek mobil nasional. Merek yang di Indonesia jadi Timor S515 dan S516 ini merupakan alih merek dari Kia Sephia.

Union Motor, toko suku cadang spesialis Ford dan Mazda di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta.KOMPAS.com/Gilang Union Motor, toko suku cadang spesialis Ford dan Mazda di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta.

Jeffry mengatakan, saat ini jualan online sangat membantu bisnisnya karena tidak perlu bertemu pelanggan langsung yang suka menawar harga barang.

Baca juga: Ini Alasan Sistem AWD Mobil Subaru Banyak Diminati

"Jualan lebih enak online, karena kita tidak ketemu konsumen, orang tinggal pesan dan tidak usah negosiasi. Dikirim uang masuk," katanya.

"Kemudian untuk barang-brang tertentu bisa le bih cepat terjual. Karena terakhir saya jual setir dan headlamp itu lakunya di online, jual murah cuma satu," ujar Jeffry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com