Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Ducati Ragu Marc Marquez Bakal ke Gresini

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai memutuskan pisah dengan Honda kabar menggiring Marc Marquez akan pindah ke Gresini Racing, meski sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak.

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan, jika Marc Marquez memang akan pindah ke tim satelit Gresini Racing maka akan sangat menarik buat Ducati.

Cibatti mengatakan, Marquez adalah seorang juara sejati. Namun, sejak lama Ducati selalu mengedepankan pembibitan pebalap muda dan bukan mengambil "pebalap jadi."

"Saya pikir dia adalah pebalap yang hebat, tentu saja, seorang juara yang hebat," kata Ciabatti saat di acara Shell di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

"Ducati telah membuat pilihan yang berbeda untuk para pebalap pabrikan, kami memiliki pebalap yang lebih muda. Tapi yang pasti, akan menarik bagi kejuaraan untuk melihat apa yang bisa dia lakukan jika dia pergi ke Gresini seperti yang terlihat," katanya.

Ciabatti mengatakan, jika melihat susunan pebalap yang ada saat ini baik di tim pabrikan dan tim satelit maka sebetulnya tidak butuh Marquez.

Sebab tanpa pebalap sekaliber Marquez pun yang notabene enam kali juara dunia MotoGP, saat ini para pebalap Ducati menguasai klasemen pebalap.

"Ini akan menarik untuk dilihat. Jelas, seperti yang saya katakan, dengan berada di posisi 1, 2, dan 3 di kejuaraan, Ducati tidak terlalu membutuhkan pebalap tambahan karena beberapa kompetitor juga mengeluhkan terlalu banyak pebalap Ducati yang kompetitif," katanya.

"Tapi, jika Marquez menemukan kesepakatan dengan Gresini maka akan sangat menarik tahun depan," kata Ciabatti.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/11/074200215/bos-ducati-ragu-marc-marquez-bakal-ke-gresini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke