Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Asal Kendal Dapat Lucky Draw Pikap Flat Deck Kustomfest 2023

Kompas.com - 09/10/2023, 12:31 WIB
Erwin Setiawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest 2023 mempersembahkan hadiah spesial bagi salah satu pengunjung yang beruntung berupa lucky draw  mobil pikap kustom unik berwarna hitam.

Mobil tersebut diberi nama “Gagak Rimang”, diambil dari cerita legenda Arya Penangsang yang memiliki kuda hitam untuk berkeliling memeriksa daerah kekuasaannya. Kuda tersebut digambarkan sebagai kuda yang gagah dan memiliki bulu hitam mulus laksana burung gagak.

Pads penghujung acara Kustomfest 2023, Dedi Kurniawan asal Kendal, Jawa Tengah, jadi salah satu pengunjung yang beruntung mendapatkan lucky draw tersebut.

Baca juga: Kromworks Kembali Raih Best Custom Bike Show di Kustomfest 2023

Mobil kustom flat deck Gagak Rimang jadi lucky draw Kustomfest 2023Kustomfest Mobil kustom flat deck Gagak Rimang jadi lucky draw Kustomfest 2023

 

“Tidak ada firasat sama sekali bakal menang lucky draw, cuma pas mau berangkat itu memang ada dorongan yang sangat kuat, pokoknya harus ikut Kustomfest 2023,” ucap Dedi kepada Kompas.com, Minggu (8/10/2023).

Dedi mengatakan, sudah rutin mengikuti Kustomfest sejak 2016 karena acara otomotif tersebut sangat bermanfaat untuk pegiat otomotif sepertinya.

“Setiap tahun saya selalu datang ke Jogja untuk ikut acara Kustomfest, ketemu dengan builder lain, meski pekerjaan saya khusus membangun bagian rangka untuk motor drag,” ucap Dedi.

Baca juga: Kustomfest 2023 Didominasi Karya dari Pendatang Baru

Lucky draw dalam acara Kustomfest 2023 diberi nama Gagak RimangKompas.com/Erwin Setiawan Lucky draw dalam acara Kustomfest 2023 diberi nama Gagak Rimang

Senada dengan pendapat Director Kustomfest, Lulut Wahyudi bahwa konsep mobil kustom pikap flat deck ini merupakan bentuk representatif dari anak kustom yang harus menjadi pekerja keras dalam membuat sebuah karya terbaik. Bukan sekadar karya, namun harus punya karakter dan memperhatikan aspek fungsinya.

“Gagak Rimang” ini basisnya dari sedan legendaris Toyota Crown lansiran 1982. Perubahan frontal dilakukan pada sektor bodi belakang yang dipotong menjadi pikap flat deck melambangkan kebebasan, terkesan liar namun multifungsi.

Kaki-kaki disematkan pelek 18 inci dibalut karet bundar berukuran 235/40. Sementara kelir diberi warna senada dengan bodi yang membuat tampilan pikap ini terlihat propre.

Baca juga: Toyota Crown Flat Deck Gagak Rimang, Jadi Lucky Draw Kustomfest 2023

Mobil kustom flat deck Gagak Rimang jadi lucky draw Kustomfest 2023Kustomfest Mobil kustom flat deck Gagak Rimang jadi lucky draw Kustomfest 2023

Lulut mengatakan proses penggarapan “Gagak Rimang” melibatkan pelaku UMKM di bidang otomotif yang memiliki spesialisasi mulai dari bengkel cat, mesin, interior serta bagian lain.

“Kolaborasi ini upaya kami untuk bisa mewujudkan sebuah karya yang dibuat dengan mengajak tangan-tangan terampil dengan keahlian masing-masing," ujar Lulut.

Nah, karya spesial yang dipersembahkan oleh Kustomfest 2023 bakal menjadi hadiah yang sangat membantu Dedi dalam menjalankan pekerjaanya selaku builder motor drag.

Baca juga: Alternatif Instan, Motor Kustom Siap Pakai Dijual Mulai Rp 25 Jutaan

“Bagi peserta yang hari ini tidak dapat mewujudkan harapannya mendapat lucky draw, saya tantang pulang nanti dapat mewujudkan mimpi-mimpi yang lainnya, dan tahun depan bisa datang kembali ke Kustomfest 2024 untuk mewujudkan mimpi itu,” ujar Lulut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com