Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Cedera, Bezzecchi Terancam Absen di Mandalika

Kompas.com - 09/10/2023, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi dikabarkan mengalami cedera usai kecelakaan pada saat latihan di Ranch, milik Valentino Rossi, Sabtu (7/10/2023).

Bezzecchi mengalami patah tulang selangka hingga membuat dirinya harus menjalankan operasi.

Satu hari berselang setelah kecelakaan, VR46 mengkonfirmasi bahwa Bezzecchi sudah selesai menjalani operasi dan memasuki masa rehabilitas. Namun, peluang Bezzecchi untuk kembali ke lintasan harus dipastikan dalam dua hari ke depan.

Baca juga: Kromworks Kembali Raih Best Custom Bike Show di Kustomfest 2023

“Operasi yang sukses untuk Marco di tulang selangka kanan. Marco akan segera memulai proses rehabilitasi, kembalinya dia ke lintasan akan dievaluasi dalam 48 jam ke depan,” tulis keterangan Mooney VR46, dikutip dari Crash, Minggu (8/10/2023).

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini (kiri) dan Marco Bezzecchi berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

Sebagai informasi, saat ini Bezzecchi berada di posisi ketiga klasemen dengan raihan poin 265. Memiliki selisih angka 54 poin dari pemegang puncak klasemen, Francesco Bagnaia, membuat Bezzecchi harus bekerja ekstra untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Pasalnya, musim 2023 hanya tersisa enam seri lagi. Jika rider asal Italia itu harus absen di MotoGP Mandalika yang digelar pekan ini, maka peluang untuk Bezzecchi mengejar poin Bagnaia akan semakin kecil.

Baca juga: Mazda RX-8 dan Ferrari Kecelakaan, Bawa Mobil Sport Butuh Keahlian

Cedera yang dialami Bezzecchi juga menjadi mimpi buruk untuk tim Mooney VR46. Sebab, rekan setim Bezzecchi, Luca Marini, masih dalam tahap pemulihan dari cedera tulang selangka yang usai kecelakaan di MotoGP India.

Artinya, jika Bezzecchi dan Marini belum pulih dari proses penyembuhan, maka dapat dipastikan VR46 menjalani MotoGP Mandalika yang berlangsung pada 13 Oktober-15 Oktober 2023 tanpa satupun pebalap di lintasan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com