Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-V Hidrogen Tertangkap Kamera Saat Uji Coba di Jalan

Kompas.com - 06/10/2023, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CR-V bertenaga hidrogen tertangkap kamera sedang uji jalan di Jepang.

Seperti diketahui, CR-V fuel cell electric vehicle (FCEV) sempat diperkenalkan pada bulan Februari 2023 untuk pasar Jepang. Sejak saat itu, hampir tidak terdengar kabar soal kelanjutan dari kendaraan bertenaga hidrogen dari Honda ini.

Dikutip dari Bestcarweb.jp, Jumat (6/10/2023), beredar foto di media sosial yang memperlihatkan CR-V FCEV sedang melakukan tes di salah satu jalan di Jepang.

Mobil tersebut berbalut stiker berwarna biru dengan tulisan ‘hydrogen’ di bagian samping dan belakang mobil.

Baca juga: Hubungan China dan Eropa Memanas karena Mobil Listrik Murah

Secara desain, CR-V FCEV tak jauh berbeda dengan model ICE All New Honda CR-V generasi keenam. Tampilannya begitu agresif dengan desain lampu depan yang sipit. Namun belum ada bocoran terkait interior maupun spesifikasi mesin.

Sebelumnya Honda mengumumkan akan meluncurkan CR-V FCEV pada 2024. Produksi tersebut kabarnya akan dilakukan di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio.

CR-V FCEV sekaligus akan berkontribusi pada tujuan Honda untuk membuat battery electric vehicle (BEV) dan FCEV mewakili 100 persen penjualan globalnya pada tahun 2040.

Baca juga: Kargo Tim Balap MotoGP Mulai Mendarat di Lombok

FCEV berbasis CR-V baru ini juga akan menandai kendaraan produksi pertama di Amerika Utara yang menggabungkan fitur plug-in dengan teknologi FCEV dalam satu model.

Dengan beredarnya foto uji jalan CR-V FCEV, besar kemungkinan kendaraan yang dikembangkan bersama dengan GM ini akan segera meluncur. Kabarnya, peluncuran CR-V FCEV akan dilakukan di Japan Mobility Show 2023, jadi mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com