Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulas Eksterior Toyota Yaris Cross, Kental Aura Sporty

Kompas.com - 05/10/2023, 14:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini meluncurkan Yaris Cross dengan status world premiere di Indonesia, tepatnya pada Mei 2023 lalu.

Sport utility vehicle (SUV) ringkas kelas B ini dibanderol dengan harga mulai Rp 351 juta sampai Rp 440,6 juta untuk tipe tertinggi alias varian hybrid.

Di atas kertas, Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, serta jarak sumbu roda 2.620 mm.

Dimensi tersebut lebih kecil dari rivalnya Honda HR-V, namun untuk tinggi dan jarak sumbu roda masih lebih panjang Toyota Yaris Cross.

Baca juga: Lorenzo Sebut Kabar Marquez Pindah Tak Mengejutkan, Semua Sudah Tahu

Melihat tampilan eksterior, kesan sporty sudah terlihat dari bagian fascia dengan mengusung gril trapezoidal yang berbeda ukuran antara atas dan bawah. Sekilas desainnya mirip dengan RAV-4 pada bagian depan.

Untuk desain lampu utama yang dibuat mengikuti lekukan kap mesin dan body samping, serta fog lamp yang bersarang di bawahnya.

Lampu utama sudah menggunakan LED Headlamp with DRL dilengkapi dengan follow me home, pada tipe S seperti yang tim redaksi Kompas.com coba.

Eskterior Toyota Yaris CrossKompas.com Eskterior Toyota Yaris Cross

Berlanjut ke bagian samping, kesan tangguh mobil SUV ditonjolkan melalui sepatbor lebar yang dipadukan dengan kaki-kaki yang kokoh, menggunakan pelek desain kipas berukuran 18 inci.

Yaris Cross hadir dengan desain atap yang landai ke bagian belakang layaknya mobil coupe. Hal ini membuat bagian belakang terkesan padat, ditambah dengan bumper GR Part Aero Package yang membuat desainnya tidak kalah sporty.

Baca juga: MotoGP Indonesia Tanpa Ada Parade Pebalap di Jakarta

Untuk sektor penerangan di bagian belakang dilengkapi dengan stoplamp LED Rear Combination Lamp dengan bentuk meruncing sehingga terlihat begitu agresif.

Secara keseluruhan, Toyota Yaris Cross menghadirkan desain yang sporty dan agresif. Bisa menjadi pilihan untuk kaum muda yang sedang mencari mobil SUV ringkas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com