Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan kepindahan Franco Morbidelli ke Pramac Racing

Kompas.com - 27/09/2023, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -Franco Morbidelli resmi bergabung dengan Pramac Racing Team di musim 2024.

Seperti diketahui, Morbidelli kehilangan kursinya di MotoGP saat Alex Rins direkrut dari LCR Honda ke tim pabrikan Yamaha beberapa waktu lalu.

Terlepas dari reputasi Morbidelli sebagai pembalap yang andal, ternyata ada alasan lain mengapa rekan setim Fabio Quartararo itu mendapatkan kursi Pramac Racing yang diidamkan banyak pebalap.

Baca juga: Rincian Estimasi Biaya Servis AC Innova Lawas

Dikutip dari Crash, Rabu (27/9/2023), Prima, perusahaan asuransi besar yang mensponsori tim Pramac, secara khusus menginginkan pebalap Italia.

Hengkangnya Johann Zarco dari kursi Pramac membuka kekosongan di tim asal Italia tersebut. Prima melihat peluang untuk memperkuat kehadiran pebalap Italia di tim yang bermarkas di salah satu negara benua Eropa itu.

Franco Morbidellitwitter.com/YamahaMotoGP Franco Morbidelli

Prima bahkan mengesampingkan kemungkinan kepindahan Marc Marquez ke Pramac yang rumornya sempat merebak beberapa waktu lalu. Pebalap andalan Repsol Honda itu kemungkinan besar akan pindah ke Gresini Ducati.

Bagi Morbidelli, kepindahannya ke tim Pramac Racing di musim 2024 menjadi peluang besar untuk dirinya mendapatkan motor dengan performa terbaik.

Baca juga: Marak Aksi Pelemparan Batu di Jalan Tol, Pengemudi Wajib Waspada

Perbalap berusia 28 tahun itu berharap dengan Desmosedici spesifikasi terbaru bisa membantu dirinya kembali ke performa terbaik, seperti saat dirinya menjadi runner up di MotoGP 2020.

Sebagai informasi, selama 13 seri musim 2023, hasil terbaik Morbidelli diraihnya pada MotoGP Argentina. Pada saat itu ia berhasil finis di urutan keempat. Selebihnya, rider Yamaha Monster Energy itu tidak pernah finis di posisi ke lima besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com