Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Toyota Fortuner Jadi Ambulans, Terlihat Lebih Panjang

Kompas.com - 22/09/2023, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner merupakan salah satu sport utility vehicle (SUV) yang cukup laris di Indonesia. Mobil ini cukup tangguh dan bisa diandalkan di berbagai medan. Bahkan, dijadikan ambulans sekalipun.

Belum lama ini, video viral di media sosial yang memperlihatkan Fortuner yang sudah dimodifikasi menjadi ambulans. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @indocarstuff.

"Baru liat Fortuner modelan begini," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Baca juga: Bocoran Toyota Fortuner Generasi Baru, Pakai Mesin Diesel Mild Hybrid

Sayangnya, dalam rekaman video tersebut, mobil hanya terlihat sisi belakang dan samping. Sehingga, tidak terlihat ada ubahan apa lagi yang dilakukan pemilik pada bagian depannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Indocarstuff (@indocarstuff)

Dilihat sisi sampingnya, pintu pada baris kedua ditiadakan. Sehingga, total jumlah pintunya hanya ada tiga, yakni pada baris depan dan tail gate atau pintu belakang.

Dengan tidak adanya pintu pada baris kedua, bodi Fortuner tersebut jadi terlihat seolah-olah lebih panjang dari versi standarnya. Padahal, dimensinya sebenarnya masih sama.

Sementara pada bagian kaki-kakinya, Fortuner ambulans tersebut sudah dibekali dengan pelek Rays Gramlights tipe 57ANA-X. Untuk diketahui, harga satu set pelek tersebut tembus Rp 58 jutaan.

Baca juga: Modifikasi Mobil Jenazah Berbasis Mitsubishi Triton

Kemudian, pada bagian belakang, ubahan hanya terlihat pada bagian bumper. Fortuner ini sudah disematkan rear diffuser kit yang membuat tampilannya terlihat lebih sporty.

Modifikasi Triton jadi Pajero Sport untuk mobil jenazahDok. @rkicks_ Modifikasi Triton jadi Pajero Sport untuk mobil jenazah

Pada bagian atas, tentunya layaknya ambulans lainnya, Fortuner ini sudah dilengkapi dengan lampu sirene LED berwarna merah.

Melihat logo yang ada pada kaca belakang, Fortuner ambulans tersebut milik Rumah Duka Heaven. Penggunaannya tidak hanya untuk ambulans, tapi juga sebagai mobil jenazah.

Beberapa waktu lalu, sempat viral ambulans dari Rumah Duka Heaven dengan basis Mitsubishi Pajero Sport. SUV tersebut juga menarik perhatian karena menggunakan pelek Rotiform.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com