Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Sight Pamerkan 4 Truk Tambang di IEE Series 2023

Kompas.com - 13/09/2023, 15:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Motor Sights Internasional (MSI) menjadi salah satu prinsipal beragam truk yang meramaikan pameran kendaraan berat Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2023.

Selama 13 – 16 September 2023, Motor Sight akan memamerkan sejumlah prodak andalan di Jakarta International Expo (JIExpo).

Motor Sights memamerkan produk unggulannya yaitu dump truck X3000 8x4 AMT (420 HP) dan F3000 6x4 (345 HP). Kedua truk berkelir merah tersebut merupakan produk-produk utama Motor Sights di pertambangan saat ini.

Baca juga: Keunggulan Tambal Ban Model Payung ketimbang Tusuk Cacing

“Produsen bijih nikel terbesar di dunia saat ini memilik dua proyek produksi utama, yaitu di Morawali dan Weda Bay. Mereka menyumbang 95 persen dari total kendaraan operasional harian produk truk heavy-duty utama Motor Sights, dengan populasi lebih dari 4.000 unit,” kata Mohammad Rosyid Setiadi, General Manager PT Motor Sights Internasional di IEE Series 2023, Rabu (13/9/2023).

Booth Motor Sight di IEE Series 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Booth Motor Sight di IEE Series 2023

Selain kedua produk tersebut, diboyong pula produk lain berupa tractor head yaitu Tractor Head 4x2 dan Tractor Head 6x4 Euro 5. Keduanya masih berupa produk prototipe yang belum diperjualbelikan. Peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

"Kedua unit truk warna biru ini masih dalam tahap penyempurnaan. Kalau sudah siap akan segera rilis di Indonesia," kata Rosyid.

Baca juga: Tambal Tubeless Model Payung Hanya Dipakai Ban Motor Sport

Kendati masih pemain baru  di pasar truk Indonesia, Motor Sights telah menempatkan pasar secara strategis dengan fokus pada pengembangan lokal produk seri truk berat.

Saat ini Motor Sights berfokus pada produk seri truk berat, seperti dump truck pertambangan, traktor dan truk flatbed.

Rosyid menyebutkan, jumlah truk berat Motor Sights di Indonesia saat ini sudah terjual lebih dari 5.000 unit. 

"Meski begitu Motor Sights juga ingin melebarkan sayap ke bisnis kendaraan niaga pada umumnya, seperti truk cargo, tractor head, dan lain-lain," kata Rosyid. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com