Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Honda CB300F Meluncur, Harga mulai Rp 31 Jutaan | Kisah Pasutri 7 Tahun Hidup di Jalan, Keliling Indonesia Pakai Mobil

Kompas.com - 13/09/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda kembali mengeluarkan motor baru, bergaya naked streetfighter, CB300F. Motor ini di India dijual dengan banderol sangat kompetitif, 170.000 Rupee atau sekitar Rp 31 jutaan.

Dikutip dari Rushlane, versi terbaru dari CB300F tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya yang rilis Agustus 2022. Cuma harga yang ditawarkan sekarang jadi jauh lebih menarik.

Bahkan di India, harga CB300F ini lebih murah dari Yamaha R15, yang sudah jelas punya kapasitas mesinnya lebih kecil. Tapi, bukan berarti fiturnya jadi berkurang, CB300F tetap jadi motor yang menawarkan paket lengkap.

Selain itu, traveling keliling Indonesia menggunakan mobil pribadi menjadi impian bagi sebagian masyarakat.

Bahkan tak jarang dari mereka yang memutuskan untuk memodifikasi mobilnya agar lebih nyaman digunakan untuk perjalanan jauh.

Seperti pasangan suami istri bernama Denny Hendrawan atau yang akrab disapa Bang Den dan sang istri Zubaidah (Kak Beda).

Baca juga: Total Pendapatan dari Sanksi Tilang Uji Emisi Kendaraan Capai Rp 24,7 Juta

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 12 September 2023 :

1. Honda CB300F Meluncur, Harga mulai Rp 31 Jutaan

Soal mesin, tetap memakai model 293cc satu silinder dengan pendingin oli yang menghasilkan tenaga 24 TK dan torsi 25,6 Nm. Tenaga tadi disalurkan ke roda belakang pakai rantai dan transmisi enam percepatan.

Tersedia juga fitur slip and assist clutch yang mencegah roda belakang mengunci saat menurunkan gigi. Lalu, dipasang juga fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) layaknya kontrol traksi.

Baca juga: Honda CB300F Meluncur, Harga mulai Rp 31 Jutaan

2. Kisah Pasutri 7 Tahun Hidup di Jalan, Keliling Indonesia Pakai Mobil

Pasangan suami istri bernama Denny Hendrawan atau yang akrab disapa Bang Den dan sang istri Zubaidah (kak Beda) yang sudah melakukan perjalanan keliling Indonesia selama kurang lebih 7 tahun.Dokumen pribadi Bang Den - Roadtrip Indonesia Pasangan suami istri bernama Denny Hendrawan atau yang akrab disapa Bang Den dan sang istri Zubaidah (kak Beda) yang sudah melakukan perjalanan keliling Indonesia selama kurang lebih 7 tahun.

Perbedaannya, pasutri ini sudah melakukan perjalanan keliling Indonesia selama kurang lebih 7 tahun, hidup dalam mobil.

Diawali dengan mimpi ingin berkeliling Indonesia, Bang Den dan istri akhirnya berani. ambil keputusan meninggalkan kehidupan di Jakarta untuk mengembara.

Baca juga: Kisah Pasutri 7 Tahun Hidup di Jalan, Keliling Indonesia Pakai Mobil

3. Ulas Perbedaan Toyota Rumion dan Suzuki Ertiga

Toyota Rumiontoyotabharat.com Toyota Rumion

Belum lama ini Toyota meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) terbarunya bernama All New Toyota Rumion. Mobil ini merupakan produk kerjasama antara Toyota dan Maruti Suzuki yang mengambil basis dari Suzuki Ertiga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com