Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota SUV Century Resmi Meluncur, Harga Rp 2,5 Miliar

Kompas.com - 06/09/2023, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota resmi meluncurkan SUV terbarunya, yakni Century. Peluncuran Toyota Century ini dilakukan secara global melalui akun Youtube Toyota Jepang pada Rabu (6/9/2023).

Dengan hadirnya lini produk baru ini, Toyota memiliki tujuan untuk terus memenuhi harapan Century di masa depan. Mobil yang memadukan kemewahan, kenyamanan, dan fungsionalitas dengan tetap mempertimbangkan warisan dan serta evolusi dari Century.

Mengusung konsep "The Chauffeur", SUV Century hadir dengan desain yang gagah dan elegan. Pada bagian fascia, menggunakan desain grill yang terinspirasi oleh teknik arsitektur tradisional Jepang dengan motif Kumiko Zaiku. Tampilannya bisa berubah-ubah tergantung posisi dan jarak pandang.

Baca juga: Penyebab AC Mobil Tidak Dingin, Pasti Ada Kebocoran

Grill depan ini juga dilengkapi dengan lambang Phoenix yang menjadi simbol merek Century dengan lampu LED empat mata.

Toyota Centurytoyota.jp Toyota Century

Berlanjut ke bagian samping, siluet SUV Century terlihat begitu berkelas dengan garis-garis tajam yang memanjang ke seluruh body.

Tampilannya semakin megah berkat penggunaan pelek alumunium 20 inci (hyper chrome metalik) dilengkapi dengan ornamen tengah berlambang Phoenix, dibalut dengan ban berdiameter besar yang telah dikembangkan secara khusus.

Beralih ke bagian buritan, tongkrongan terlihat gagah berkat penggunaan bumper besar dipadukan dengan lampu LED empat mata serta emblem Century dan lambang Phoenix.

Masuk ke interior, ruang kabin terlihat sederhana namun nyaman dan fungsional. Toyota sengaja memberikan prioritas utama kepada penumpang di kursi belakang.

Salah satu keunggulan adalah bagian jok dibalut dengan sulaman tradisional Jepang dengan teknik Suganui, yang memberikan kilau dan kedalaman pada pola seperti kimono.

Toyota Centurytoyota.jp Toyota Century

Jok SUV Century juga bisa diatur dengan dua mode yakni mode netral dan santai di mana kursi bisa disandarkan hingga 77 derajat, sambil menikmati sistem hiburan 11,6 inci yang terdapat di belakang head rest jok baris pertama.

Penumpang belakang mendapat kenyamanan ekstra berkat kaca privasi yang bisa diredupkan secara otomatis serta atap panorama.

Bicara soal jantung pacu, SUV Century dibekali mesin berteknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Mesin bensin berkode 2GR-FXS 3.500 cc 6 silinder, yang dikombinasikan dengan dua motor listrik sehingga mampu menghasilkan tenaga gabungan 400 Tk. Dengan menggunakan motor listrik saja, mobil bisa melaju hingga 69 Km.

Baca juga: Komparasi Motor Listrik di Bawah Rp 10 Juta, Exotic Sterrato vs Unite MX 1200

SUV Century juga sudah memiliki fitur keselamatan Toyota Safety Sense. Ini mencakup Emergency steering support (with active steering function), Front Cross Traffic Alert (FCTA), Proactive Driving Assist (PDA), Road Sign Assist (RSA), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA), dan lain-lain.

Menyoal harga, dikutip dari laman resmi Toyota Jepang, SUV Century dibanderol 25.000.000 Yen atau sekitar Rp 2,5 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com