Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Triton Generasi Baru Mau Tambah Rem Cakram

Kompas.com - 01/09/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Mitsubishi Triton resmi meluncur di global pada akhir Juli 2023. Pikap kabin ganda dari Mitsubishi ini tak hanya mendapat perubahan dari sisi eksterior, interior, tetapi juga dapur pacunya yang juga dibekali mesin baru.

Namun, kurang dari sebulan usai debut peluncurannya, pabrikan berlambang tiga berlian itu sudah memikirkan untuk melakukan pembaruan pada Mitsubishi Triton. Salah satu komponen yang akan diperbarui adalah terkait sistem pengereman.

Dikutip dari CarExpert, Kamis (31/8/2023), Yoshiki Masuda, Kepala Spesialis Produk Mitsubishi Motors mengatakan, pihaknya ingin mengganti sistem pengereman belakang dengan rem cakram, karena saat ini masih menggunakan rem tromol.

Baca juga: AHM Buka Layanan Pengecekan Rangka eSAF

Perubahan pada sistem pengereman ini dibuat untuk memastikan bahwa mobil tersebut kompatibel dengan fitur-fitur lain seperti Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan parkir otomatis.

Tim Mitsubishi Ralliart dengan All-New Triton yang akan berkompetisi pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023Dok. Mitsubishi Ralliart Tim Mitsubishi Ralliart dengan All-New Triton yang akan berkompetisi pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023

"Agar kompatibel dengan beberapa ADAS dan teknologi parkir otomatis, kami ingin memiliki rem cakram belakang. Mungkin suatu saat nanti dengan upgrade, perubahan model minor, kami ingin mempertimbangkan cakram,” ucap Masuda, dikutip dari CarExpert, Kamis (31/8/2023).

Tak hanya itu, Masuda menambahkan, pihaknya juga berencana untuk mengadopsi kluster instrumen digital yang sudah digunakan oleh para pesaing nya seperti Ford Ranger. Rencananya Mitsubishi akan menggunakan cluster instrument digital 12,3 inci seperti yang sudah tersemat pada Outlander.

Baca juga: Begini Prosedur Servis Motor Listrik, Paling Lama 30 Menit

"Untuk saat ini, kami memiliki instrumen digital 7 inci. Mungkin pada suatu saat nanti, kami akan memiliki LCD cluster instrumen digital]penuh," kata Masuda.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti kapan Mitsubishi akan melakukan pembaruan pada Triton generasi keenam itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com