Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Oli Ini Hadirkan Turnamen Golf Khusus Wanita

Kompas.com - 22/08/2023, 16:13 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya Shell Lubricants berkolaborasi dengan puluhan atlet golf wanita, melalui turnamen bertajuk Potential in Motion Golf Tournament: Pro-Am, yang diikuti oleh 120 pemain amatir di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Minggu (13/8/8/2023).

Turnamen ini bertujuan untuk mendorong keberagaman dan inklusi di bidang olahraga, yang diikuti oleh para pemain dari berbagai perusahaan lintas sektor, seperti otomotif, pertambangan, transportasi, energi, manufaktur, teknologi, perbankan, hingga masyarakat umum.

Baca juga: Soal Beda Harga XForce, Ini Penjelasan Mitsubishi

 

Shell Indonesia hadirkan turnamen golf komunitas wanitaDOK.Shell Shell Indonesia hadirkan turnamen golf komunitas wanita

Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia, mengatakan, kegiatan ini sebagai dukungan kepada komunitas golf wanita.

"Shell Indonesia menghadirkan wadah untuk mendukung pengembangan komunitas golf wanita dan para pemain golf di Indonesia sekaligus menginspirasi masyarakat umum yang terlibat dalam meningkatkan pola hidup sehat melalui golf sebagai salah satu opsi olahraga," ungkap Andri pada acara tersebut.

Hal serupa juga dikatakan oleh Putri Amani, pemain golf asal Indonesia, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, dapat memperkuat komunitas golf wanita.

"Seperti yang diketahui bahwa saat ini olahraga golf masih terfokus oleh atlet pria. Kompetisi turnamen olahraga ini khusus untuk atlet wanita di Indonesia masih sangat minim. Semoga dengan adanya ajang ini lebih banyak turnamen lain yang serupa sehingga dapat memperkuat komunitas pemain golf wanita di Indonesia," ungkap Putri pada acara tersebut.

Baca juga: Warganet Tidak Setuju Kendaraan Listrik Jadi Solusi Soal Polusi

Shell Indonesia hadirkan turnamen golf komunitas wanitaDOK.Shell Shell Indonesia hadirkan turnamen golf komunitas wanita

Kompetisi ini terbagi dalam dua kategori, yaitu Pro-Am Ladies Pro & Ladies Elite Amateur dengan format Stroke Play 18 hole dan turnamen amatir yang menggunakan sistem 36 format Stroke Play on Handicap System 36.

Bagi para pemenang kompetisi ini, Shell Indonesia memberikan penghargaan dengan total ratusan juta rupiah dan penghargaan pemenang hole in one, mulai dari satu unit mobil Hyundai IONIQ 5 (hole 3), satu unit Mitsubishi XForce (hole 7), kupon SPBU Shell senilai 100 juta (hole 12), dan satu BMW X5 (hole 15).

Sebagai informasi, ajang ini melahirkan komunitas golf profesional wanita Manika Womans Tour. Ini diprakarsai oleh enam orang atlet wanita profesional yang ikut dalam turnamen ini, yaitu Agnes Retno Sudjasmin, Dea Mahendra, Putri Amani, Ika Woro Palupi, Ida Ayu Melati, dan Tatiana Wijaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com