Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Film Ini Diklaim Cocok untuk Mobil Balap

Kompas.com - 17/08/2023, 12:56 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Produsen kaca film mobil asal Jepang, Wincos by Lintec, mengundang tim balap Honda Racing Indonesia (HRI) dan mengadakan talkshow di sela-sela acara GIIAS 2023 di ICE BSD Tangerang.

Talkshow tersebut dihadiri 3 pebalap kenamaan Indonesia yang pamornya sudah dikenal di ajang balap regional, yakni Alvin Bahar, Avila Bahar dan Naufal Rafif.

Ketiganya memiliki catatan prestasi baik, karena berhasil naik podium di tiga kelas berbeda seri ketiga kejuaraan nasional balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit International Sentul, (13/8).

Arai San, Presiden Direktur PT. Lintec Jakarta, mengharapkan didakannya talkshow ini mampu menggaet minat masyarakat Indonesia, yang dikenal cukup menggandrungi olahraga balap mobil.

Baca juga: Perayaan Usia Satu Abad MG di GIIAS 2023

Kolaborasi tim balap Honda Racing Indonesia dengan produsen kaca film mobil Wincos di GIIAS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Kolaborasi tim balap Honda Racing Indonesia dengan produsen kaca film mobil Wincos di GIIAS 2023

“Dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan tim HRI, kami (Wincos) tentu optimis menjadi sponsor utama, sekaligus supaya masyarakat paham akan kualitas produk yang kami tawarkan,” ujarnya kepada awak media, Kamis (17/8/2023).

Arai menambahkan, keunggulan kaca film Wincos terbukti di sirkuit balap, karena kemampuannya menghalau radiasi, paparan panas, dan suhu ekstrim.

Alvin Bahar, Manajer tim balap HRI juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya cuaca ekstrem yang bisa sangat berdampak terhadap aktivitas berkendara. Pasalnya, dampak jangka panjang paparan sinar ultraviolet dapat menyebabkan penuaan dini hingga kanker kulit.

“Untuk itulah kami berkolaborasi dengan Wincos, selain karena produknya sudah teruji di sirkuit, juga untuk mengkmpanyekan ke masyarakat seputar benefit dari penggunaan kaca film berkualitas,” ujarnya.

Pada sela-sela acara talkshow, dipamerkan pula unit mobil Honda Civic milik tim HRI yang sudah dipasangi kaca film Wincos. Uniknya, walaupun memiliki tingkat kegelapan 0 persen, produk ini diklaim mampu memberikan perlindungan terhadap suhu tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com