Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Mau Pamerkan Stargazer X di 8 Kota

Kompas.com - 17/08/2023, 12:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Crossover terbaru dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Stargazer X bakal menjalani debut ke luar kotanya setelah diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2023.

Head of Marketing Department HMID Astrid A Wijana menyatakan, sedikitnya bakal ada 8 kota yang bakal disambangi oleh Stargazer versi SUV ini. Diantaranya ialah Makassar, Yogyakarta, Semarang, Medan, sampai Palembang dan Bali.

“Untuk menjawab kebutuhan konsumen, dengan bangga kami memperkenalkan Hyundai Stargazer X ke seluruh Indonesia termasuk melalui pameran Hyundai di 8 kota," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (16/8/2023).

Baca juga: Pilihan Coolant Radiator Baru di GIIAS 2023

Hyundai Stargazer XKOMPAS.com/Adityo Wisnu Hyundai Stargazer X

Pertama, Stargazer X bakal dipamerkan pada 16-20 Agustus 2023 di Mall Bali Galeria di Bali serta SKA Mall Pekanbaru.

Selanjutnya mobil tersebut juga akan hadir lewat pameran Hyundai pada 23-27 Agustus 2023 di Paskal 23 Bandung, Ambarukmo Plaza Yogyakarta, dan Paragon Mall Semarang, Jawa Timur.

Lalu berlanjut ke Sun Plaza di Medan, Palembang Icon di Palembang, dan Trans Studio Mall di Makassar.

"Kami harap Stargazer X dapat menjadi teman perjalanan di berbagai situasi dan kondisi, Let’s unleash the X in you bersama Stargazer X," kata Astrid lagi.

Diketahui, Stargazer X merupakan mobil crossover yang dikembangkan dari Stagazer 7-penumpang. Beberapa aspek telah disesuaikan demi menghadirkan nuansa serta sensasi berbeda.

Pertama pada dimensi mobil yang memiliki panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.710 mm, dan ground clearance 200 mm. Ini berbeda dengan Stargazer biasa yang memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, serta ground clearance 195 mm.

Baca juga: Isuzu dan Kemenhub Sosialisasikan Regulasi Uji Tipe Kendaraan

Hyundai Stargazer X di GIIAS 2023 KOMPAS.com/Claudia Hyundai Stargazer X di GIIAS 2023

Selain itu, ada tambahan Forward Parking Distance Warning pada sistem ADAS Hyundai Smartsense untuk Stargazer X varian Prime.

Dapur pacunya, Stargazer X memakai mesin sama Smartstream 1.500 cc dengan tenaga 113 hp pada putaran 6.300 rpm serta torsi maksimum 143,8 Nm di putaran 4.500 rpm.

Tersedia dalam 5 pilihan warna, Stargazer X Style dibanderol Rp 325,6 juta dan Stargazer X Prime harganya Rp 336,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com