Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Wuling Air EV Lite, Dijual Rp 188,9 Juta

Kompas.com - 15/08/2023, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia resmi melansir Wuling Air EV Lite di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Varian baru ini jadi versi paling murah di bawah Air EV Standard Range dan Long Range.

Secara produk, Air EV Lite memakai basis dari Air EV Standard Range. Namun Wuling melakukan beberapa penyesuaian agar Air EV Lite ini bisa dibanderol lebih murah.

Perbedaan Air EV Lite dengan varian lain yaitu pada eksterior dan fitur. Pada esksterior, Wiling Air EV lite sebagai model paling bawah, hanya menggunakan satu warna.

Baca juga: Booth Isuzu Dijaga Mobil Polisi, Pakai D-Max

Wuling Air EV Lite Kompas.com/Claudia Wuling Air EV Lite

Air EV Lite dibanderol Rp 206.000.000 on the road (OTR) Jakarta. Namun dengan insentif PPN 1 persen harganya menjadi Rp 188.900.000 atau beda Rp 22 jutaan dengan Air EV Standard Range plus insentif yang dipatok Rp 222.000.000.

Perbedaan Air EV Lite dengan varian lain yaitu pada eksterior dan fitur. Khusus untuk esksterior model paling bawah ini menggunakan satu warna sedangkan untuk Standar Range dan Long Range pakai skema dua warna atau two tone.

Interior Air EV Lite sama seperti versi Standard Range memakai meter cluster yang full colour berukuran 7 inci.

Kemudian bagian fitur, Air EV Lite hanya punya satu airbag di sisi bagian pengemudi. Sedangkan kalau varian lain yang lebih tinggi yaitu Standart Range dan Long Range pakai dua airbag.

Baca juga: Bahas Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS SUV di GIIAS 2023

Wuling resmi melansir Wuling Air EV Lite di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.Foto: Wuling Wuling resmi melansir Wuling Air EV Lite di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Kemudian Wuling Air EV Lite tidak punya kamera mundur dan voice command. Selebihnya baterai sama, penggerak sama dan jarak tempuh sama dengan Air EV Standard Range.

Spesifikasi teknis Air EV Lite sama dengan Standard Range, catu daya pakai baterai Lithium Ferro-Phosphate IP67 rating dengan kapasitas 17.3 kWh/115 V dan mampu digunakan untuk menempuh jarak sejauh 200 km.

Untuk pengisian ulang daya baterai diperlukan waktu sekitar 8,5 dengan daya 2.0 kW AC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com