Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Booth Isuzu Dijaga Mobil Polisi, Pakai D-Max

Kompas.com - 15/08/2023, 13:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memamerkan berbagai produk unggulan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, salah satunya Isuzu D-Max

Pada booth Isuzu di GIIAS 2023 kali ini, Isuzu menampilkan unit Isuzu D-Max Korps Sabhara Kepolisian.

Dengan fitur dan kemampuannya, Isuzu D-Max digunakan sebagai kendaraan operasional oleh tim Korps Sabhara dalam menghadapi medan yang berat dan akses jalur yang sulit, khususnya di daerah pedalaman.

Oleh karena itu mobil tersebut mendukung aktivitas operasional saat bertugas Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, Patroli), Dalmas (Pengendalian massa), SAR (Search And Rescue), dan Bantuan Satwa (k-9).

Baca juga: AHM Tanggapi Kejadian Rangka Honda Beat Patah dan Berkarat

Chief Operational Officer (COO) Astra Isuzu, Yohanes Pratama mengatakan, ketangguhan  Isuzu D-Max yang membuat produk tersebut menjadi pilihan ideal untuk operasional bisnis pelanggan Isuzu. 

"Dengan desain yang kokoh dan kerangka yang kuat, mobil ini dapat menangani berbagai kondisi jalan raya maupun medan yang berat dan akses jalur yang sulit, khususnya di daerah pedalaman," kata Yohanes Pada booth Isuzu di GIIAS 2023 pada keterangan resmi, Selasa (15/8/2023)

Isuzu D-Max sendiri telah dilengkapi sistem penggerak empat roda yang canggih sehingga memungkinkan mobil untuk mengatasi medan off-road dengan lancar. 

Kemudian di sisi traction control, juga dilengkapi dengan differential lock. Fitur ini memberikan kemudahan saat melewati kontur jalan off-road yang memerlukan kontrol traksi.

Mobil tersebut juga memiliki water wadding depth di 800 mm sehingga bisa melewati air dengan mudah pada kedalaman 800 mm serta adanya underbody protection semakin melindungi bagian bawah kendaraan di medan off-road.

SUZU D-MAX 150 PSKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI SUZU D-MAX 150 PS

Baca juga: Intip Spesifikasi Mobil Listrik Mitsubishi MiEv, Siap Dijual Tahun Depan

Untuk performa dapur pacu, dilengkapi dengan mesin yang tangguh dan efisien sehingga memungkinkan untuk menangani tugas-tugas patroli dengan mudah, baik di jalan raya maupun jalur off-road.

Dengan tenaga yang maksimal dan kapasitas tangki sejumlah 76 liter, Isuzu D-Max juga dirancang untuk menghasilkan efisiensi maksimal sehingga hemat bahan bakar. Hal ini mendukung untuk menambah jarak tempuh saat berkendara dengan Isuzu D-Max.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com