Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota RAV4 GR Sport PHEV Cuma Tersedia 10 Unit

Kompas.com - 14/08/2023, 08:32 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota All New RAV4 GR Sport PHEV resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mobil yang dibanderol Rp 1,1 miliar ini jadi pilihan baru untuk segmen mobil Plug-in Hybrid.

RAV4 GR Sport PHEV sebelumnya tebar pesona di Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) Maret lalu. Mobil ini merupakan salah satu strategi Multi-Pathway Toyota untuk mencapai karbon netral di masa depan.

Baca juga: Suzuki Ignis Dapat Ubahan Minim, Ada Fitur ESP

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan, pihaknya belum tahu berapa inden untuk RAV4 GR Sport PHEV. Tapi, mengaku kalau stok tidak banyak.

Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota All New RAV4 GR Sport PHEV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.Foto: Auto2000 Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota All New RAV4 GR Sport PHEV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

"Inden tergantung oder berapa, tapi jumlah produksi tidak begitu banyak," ujar Anton yang ditemui di ICE BSD City, Tangerang, beberapa waktu lalu.

"Satu tahun ini kami baru dapat sekitar 10 unit kita-kira sampai akhir tahun ini. Tapi tahun depan kita akan lihat dari animo motor show (GIIAS) ini kita akan coba diskusi lagi," ujar Anton.

Anton mengatakan, mobil Plug-in Hybrid alias PHEV merupakan salah satu jenis mobil yang bisa jadi opsi lain di bidang elektrifikasi selain mobil hybrid dan mobil listrik alias battery electric vehicle (BEV).

Baca juga: Dipasarkan Selama di GIIAS 2023, MG ZS XPower Hanya Tersedia 100 Unit

Toyota RAV4 GR Sport PHEVKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota RAV4 GR Sport PHEV

"Sebab menurut kami PHEV merupakan solusi yang bagus ya karena contoh ya, (untuk pemakaian) jarak dekat, ini pakai PHEV ini hampir tidak pakai bensin jadi hampir BEV tapi kalau mau ke luar kota bisa lebih tenang," ujar Anton.

Salah satu keunggulan mobil ini memang pada jarak tempuh ketika kondisi baterai penuh. Dalam keadaan 100 persen mobil dapat berjalan sampai 60 km hanya dengan baterai saja. Sehingga sangat relevan untuk digunakan sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com