Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Canggih Honda Connect All New CR-V Hybrid

Kompas.com - 12/08/2023, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - All New Honda CR-V resmi dipasarkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Salah satu teknologi baru yang disematkan adalah Honda Connect.

Untuk pertama kalinya pada model Honda yang dipasarkan di Indonesia, Honda Connect disematkan.

Dengan teknologi ini, pengguna dapat menghubungkan mobilnya dengan smartphone untuk mengakses berbagai fungsi dan informasi penting yang berhubungan dengan mobilnya.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga All New Honda CR-V Turbo dan Hybrid di GIIAS 2023

"Dengan menawarkan teknologi yang lebih canggih, performa lebih bertenaga sekaligus lebih efisien, dan desain lebih premium, kami percaya All New Honda CR-V juga akan disambut baik oleh konsumen di Indonesia,” ujar Kotaro Shimizu, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), dalam keterangan resminya.

Interior All New Honda CR-V HybridDok. HPM Interior All New Honda CR-V Hybrid

Honda Connect menawarkan teknologi konektivitas canggih dengan tiga nilai yaitu kemudahan, keselamatan serta keamanan. Sehingga, dapat melayani pengguna dalam mengakses berbagai fitur unggulan.

Pengguna dapat menemukan fungsi status kendaraan untuk mendapatkan berbagai informasi praktis mengenai kondisi kendaraan, mulai dari level bahan bakar, status baterai hingga status airbag.

Baca juga: Dalih Honda Belum Memproduksi Lokal All New CR-V Hybrid

Selain itu, terdapat pula remote vehicle control yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan AC, serta mengontrol mobil yang direspons berupa kedipan lampu saat pengguna melihat lokasi mobil.

Honda Connect pada All New Honda CR-V HybridDok. HPM Honda Connect pada All New Honda CR-V Hybrid

Pengguna dapat menemukan fitur Vehicle Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai hingga status airbag.

Sementara itu, dari segi keamanan, All New CR-V dapat memberikan rasa keselamatan kepada pengguna Honda. Fitur ini juga meliputi banyak fitur canggih.

Salah satunya adalah Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang.

All New Honda CR-V HybridDok. HPM All New Honda CR-V Hybrid

Kemudian Call Center Support akan menghubungi pengguna dimana melalui fitur ini, pengguna akan mendapatkan bantuan secepat mungkin.

Honda Connect juga memiliki fitur Security Alarm yang aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa.

Fitur ini akan bekerja untuk memberikan notifikasi tentang kondisi dari kendaraan ke smartphone pengguna. Terdapat pula fitur canggih Speed Alert, di mana pengguna akan mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

All New Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023 jadi daya tarik pengunjungKompas.com/Donny All New Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023 jadi daya tarik pengunjung

Lalu, dari segi Security, terdapat berbagai fitur yang meningkatkan rasa aman pengguna terhadap kendaraannya. Fitur Find My Car mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir.

Selanjutnya terdapat pula fitur Geofence yang akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan.

All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V HybridKompas.com/Adityo All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid

Kemudian, terdapat pula fitur Emergency Call yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda di saat keadaan darurat. Sehingga, Call Center Honda dapat memanggil bantuan terdekat.

Saat ini, All New CR-V Turbo dibanderol Rp 739,9 juta (OTR Jakarta). Sementara All New CR-V Hybrid, harganya mencapai Rp 799,9 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com