Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mooney VR46 Akan Gantikan Marco Bezzecchi dengan Franco Morbidelli | GWM Tank 500 HEV Mendarat di Indonesia

Kompas.com - 10/08/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa Marco Bezzecchi musim ini sangat baik hingga Ducati menjanjikannya motor pabrikan. Namun, sepertinya dia harus pindah dari tim lamanya. Kondisi tersebut yang dirasa berat oleh tim satelit Mooney VR46.

Direktur Tim Mooney VR46 Alessio Salucci, mengatakan, pihaknya menunggu keputusan dari Ducati. Dia menginginkan motor pabrikan Ducati pada timnya. Sehingga, Bezzecchi tetap berada di tim milik Valentino Rossi ini.

Namun, motor pabrikan saat ini hanya ada empat, dua untuk tim pabrikan dan dua lagi untuk tim satelit Pramac Racing. Kabarnya, Bezzecchi bisa naik ke Pramac Racing dan menggantikan Johann Zarco. Pebalap asal Perancis itu bisa beralih ke tim Gresini Racing, menggantikan Fabio Di Giannantonio.

Selain itu, pantauan redaksi Kompas.com di ICE BSD kembali menemukan mobil yang baru akan dipamerkan di GIIAS 2023.

Mobil tersebut masuk dalam portofolio Great Wall Motor (GWM), yakni Tank 500 HEV. Mobil berkelir hitam tersebut tampil gagah dan elegan dengan aksen krom yang mengelilingi.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 11 Agustus 2023 :

1. Mooney VR46 Akan Gantikan Marco Bezzecchi dengan Franco Morbidelli

"Jika kami tidak mendapatkan motor pabrikan untuk Marco di tim kami, maka saya tidak tahu lagi. Mungkin Marco akan memutuskan untuk pindah ke Pramac, dengan motor pabrikan dan kontrak Ducati," ujar pria yang akrab disapa Uccio, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (9/8/2023).

"Tapi sejujurnya, ketika kami memutuskan untuk memulai tim ini, kami bekerja agar pebalap kami bisa dipromosikan ke tim pabrikan dan bukan ke tim satelit lainnya. Saya tidak suka itu," kata Uccio.

Baca juga: Mooney VR46 Akan Gantikan Marco Bezzecchi dengan Franco Morbidelli

2. GWM Tank 500 HEV Mendarat di Indonesia

GWM Tank 500 HEV - GWM Tank 500 HEV

Kalau dilihat di bagian belakang, ada tulisan 500 HEV, artinya mobil yang baru diperkenalkan saat Bangkok Internasional Motor Show.

Artinya, mobil tersebut tidak akan memakai mesin 3.000cc V6 turbo, tapi kabarnya memakai mesin 2.000cc dengan bantuan motor listrik. Tenaganya memang belum diungkapkan, cuma diprediksi 241 TK dan torsi 380 Nm.

Baca juga: GWM Tank 500 HEV Mendarat di Indonesia

3. Karoseri Adiputro Bawa 9 Bus Anyar Pakai Jetbus 5 di GIIAS 2023

Booth Karoseri Adiputro di GIIAS 2023KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Booth Karoseri Adiputro di GIIAS 2023

Adiputro menjadi salah satu karoseri yang akan meramaikan ajang GIIAS 2023. Adapun untuk pameran GIIAS 2023 sendiri akan berlangsung 10-20 Agustus 2023, di ICE BSD City, Tangerang. Menjelang acara berlangsung, karoseri asal Malang tersebut tengah menyiapkan diri dengan menata konsep lantai pameran.

Sementara itu, terlihat beberapa model bus baru yang akan dipamerkan sudah masuk ke area booth. Berdasarkan pantaun Kompas.com, Selasa (8/9/2023), ada 9 unit bus yang sudah diboyong Adiputro ke ICE BSD City, Tangerang.

Baca juga: Karoseri Adiputro Bawa 9 Bus Anyar Pakai Jetbus 5 di GIIAS 2023

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com