Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GWM Tank 500 HEV Mendarat di Indonesia

Kompas.com - 09/08/2023, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pantauan redaksi Kompas.com di ICE BSD kembali menemukan mobil yang baru akan dipamerkan di GIIAS 2023. Mobil tersebut masuk dalam portofolio Great Wall Motor (GWM), yakni Tank 500 HEV.

Mobil berkelir hitam tersebut tampil gagah dan elegan dengan aksen krom yang mengelilingi. Kalau dilihat di bagian belakang, ada tulisan 500 HEV, artinya mobil yang baru diperkenalkan saat Bangkok Internasional Motor Show.

Artinya, mobil tersebut tidak akan memakai mesin 3.000cc V6 turbo, tapi kabarnya memakai mesin 2.000cc dengan bantuan motor listrik. Tenaganya memang belum diungkapkan, cuma diprediksi 241 TK dan torsi 380 Nm.

Baca juga: Great Wall Motor Sudah Daftarkan Banyak Paten Desain di Indonesia

GWM Tank 500 HEV - GWM Tank 500 HEV

Selain bahas soal mesin, mari kita lihat juga soal desain dari Tank 500 HEV. Bisa dibilang, 500 HEV membawa desain SUV mewah asal Amerika, jadi teringat dengan Lincoln Continental. Ada yang bilang mirip Toyota Land Cruiser LC200.

Baca juga: Produsen Pelumas Ini Rayakan Ulang Tahun ke-35 dengan Program Spesial

Pada bagian belakang juga ada tempat ban serep yang cukup unik di mobil zaman sekarang. Mengingat saat ini kebanyakan mobil menyimpan ban cadangan di kolong, bukan lagi di belakang.

Soal harga, mari kita tunggu seperti apa di pameran nanti. Mengingat GWM baru saja masuk di Indonesia, belum kelihatan baru akan memperkenalkan mereka saja atau mulai langsung jualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com