Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemeriahan IIMS Motobike Show 2023 di Solo Raya

Kompas.com - 06/08/2023, 16:31 WIB
Selma Aulia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Kemeriahan IIMS Motobike Show & Music diawali dengan kegiatan Riding komunitas motor listrik Jawa Tengah, dari Solo Raya menuju De Tjolomadoe, bertajuk EV Culture Trip to Music Festival.

Kegiatan ini merupakan salah satu gerakan untuk mendukung penggunaan energi yang berkelanjutan.

“Saya mewakili Gubernur Jawa Tengah, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh komunitas dan Dyandra Promosindo atas gelaran ini, kami selalu dukung dan kalau bisa selalu diadakan di Jawa Tengah demi mendukung Net Zero Emission khususnya Jawa Tengah,” ucap Plh. Asisten Ekonomi Pembangunan Provinsi Jawa Tengah, Dadang Somantri, yang mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada pembukaan EV Culture Trip to Music di Solo, Sabtu (5/8/2023).

Baca juga: IIMS Motobike Show 2023 Banyak Diikuti Produsen Motor Listrik

Potret JKT 48 pada acara Projek-D x IIMS Motobike Show and Music di De Tjolomadoe tanggal 5 Agustus 2023.DOK. Dyandra Promosindo Potret JKT 48 pada acara Projek-D x IIMS Motobike Show and Music di De Tjolomadoe tanggal 5 Agustus 2023.

Hal serupa juga disampaikan oleh Rudi MF, Project Manager IIMS Motobike Show & Music, Rudi MF, mengatakan kegiatan IIMS Motobike ini pertama kali diadakan di Solo Raya, dan berlangsung dengan suskes.

“Saya berterima kasih supportnya kepada pemerintah daerah dalam dukungannya kepada kendaraan ramah lingkungan. IIMS motobike pertama kali digelar di Solo Raya, tepatnya di Karanganyar. Saya berterimakasih atas antusias komunitas kendaraan ramah lingkungan ini, semoga tahun depan kita bisa buat yang lebih megah dan lebih meriah lagi,” jelas Rudi.

Potret acara musik Projek-D x IIMS Motobike Show and Music di De Tjolomadoe tanggal 5 Agustus 2023.DOK. Dyandra Promosindo Potret acara musik Projek-D x IIMS Motobike Show and Music di De Tjolomadoe tanggal 5 Agustus 2023.

Selain itu Manager PLN UP3 Sukoharjo, Aryta Wulandari, memberikan apresiasi kepada komunitas yang hadir pada acara tersebut.

"Apresiasi untuk para pengguna listrik, khususnya kendaraan motor, banyak hal keuntungan yang pertama adalah mengurangi kebisingan di jalan, selain itu juga bebas pajak, beberapa kendaraan atau sepeda listrik masih belum menggunakan STNK jadi memang lebih hemat, lalu efisiensi bahan bakar minyak," ungkap Aryta.

Aryta juga menambahkan PLN memiliki promo menarik saat 17 Agustus 2023 hingga 31 Agustus 2023.

"Saat ini PLN juga ada program 17 Agustus nanti yaitu tambah daya cuma 170.045 rupiah melalui aplikasi PLN Mobile, promo ini hanya berlaku hingga 31 Agustus 2023, terakhir mari kita dukung kendaraan berbasis listrik demi dukung negara dan bumi semakin bersih," ungkap Aryta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com