Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur di GIIAS 2023, Ini Bocoran Harga Hyundai Stargazer X

Kompas.com - 04/08/2023, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai dipastikan bakal meluncurkan varian baru Stargazer yakni Stargazer X di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Keluarga baru dari Stargazer ini bakal menjadi penantang dari Mitsubishi Xpander Cross maupun Suzuki XL7 yang lebih dulu bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Adapun kepastian kehadiran Stargazer sebelumnya diungkapkan oleh Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), pada sela-sela peluncuran Stargazer Essential di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Video Mobil Hajar Batu Bata Hebel yang Jatuh di Jalan Tol

“Dalam waktu sangat dekat dari sekarang kami akan memperkenalkan opsi baru, Stargazer X, yang merupakan pilihan dengan penampilan layaknya SUV,” ucap Woojune Cha.

Mendekati waktu peluncurannya, beberapa tenaga penjual Hyundai mulai mengungkapkan harga dari Stargazer X.

“Harga Stargazer X Rp 326.600.000, jadi nanti ada tiga harga bedanya dari penambahan premium color, captain seat dan two tone,” ucap tenaga penjual Hyundai di Bogor, Jawa Barat.

Hyundai Stargazer XFacebook Dwi Setiyadi Hyundai Stargazer X

Tenaga penjual tersebut menambahkan untuk Stargazer X mendapat beberapa ubahan, mulai dari eksterior, interior juga dilengkapi dengan fitur yang lebih lengkap.

“Eksterior bemper dan grill beda, ground clearance dibuat lebih tinggi. Kalau interior joknya dilapisi benang merah, lebih premium, audio sudah Bose. Sudah ada fitur electronic parking brake (EPB) dan auto hold,” ucap tenaga penjual tersebut.

Tenaga penjual Hyundai di Jakarta Selatan juga mengungkapkan kisaran harga dari Stargazer X.

“Harga fix-nya belum ada, estimasi Rp 325 juta sampai Rp 330 juta. Speaker Bose, ada jahitan merah di jok, wheelbase bertambah, ground clearance juga naik. Sudah double discbrake juga," ucap tenaga penjual itu.

Baca juga: Ducati Sebut Banyak Pebalap Antre Ingin Masuk Gresini Racing

Sebagai informasi, saat ini Stargazer ditawarkan dalam empat varian, yakni Active, yang menjadi tipe terendah dibanderol Rp 260 juta. Kemudian tipe Tren yang berada di rentang harga Rp 267 juta sampai Rp 280 juta.

Selanjutnya, tipe Style dibanderol Rp 300 juta, dan yang paling tinggi tipe prime yang dibanderol Rp 311 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com