Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marc Marquez Dukung Alex Rins Pindah ke Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar tentang Alex Rins pindah ke Yamaha akhirnya resmi diumumkan. Marc Marquez yang dikabar-kabarkan akan meninggalkan Honda juga ternyata mendukung keputusan Alex Rins.

Marquez mengatakan, saat dia diwawancara sebelumnya, dia mengatakan tidak percaya akan kabar tersebut. Sebab, saat itu kepindahan Rins ke Yamaha masih sebatas rumors.

"Sebab, Rins memenangkan balapan dengan Honda dan dia juga mengatakan bahwa Honda adalah motor yang bagus untuk memenangkan balapan," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (3/8/2023).

Marquez menambahkan, dia tidak menduga perubahan tersebut akan terjadi. Tapi, di hari berikutnya setelah wawancara tersebut, barulah kabar resmi tentang Rins diumumkan.

"Saya turut senang, itu adalah langkah yang bagus karena dia pindah dari tim satelit ke tim pabrikan, ke Yamaha, tim yang bagus dengan sejarah yang panjang. Kita akan lihat apa yang bisa dia tunjukkan dengan Yamaha," kata Marquez.

Marquez sendiri dikabarkan akan pindah dari Honda. Pebalap asal Spanyol ini kerap diberitakan akan pindah ke KTM. Tapi, peluang tersebut baru terbuka untuk musim 2025.

Rins sendiri akan menggantikan Franco Morbidelli dan menjadi rekan setim dari Fabio Quartararo. Yamaha akan menjadi pabrikan ketiga untuk Rins, setelah sebelumnya membalap untuk Suzuki dan Honda.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/04/112200715/marc-marquez-dukung-alex-rins-pindah-ke-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke