Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencari Sisa Suzuki S-Cross di Diler

Kompas.com - 26/07/2023, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki SX4 S-Cross sudah resmi stop dijual mulai Juni 2023. Namun, biasanya beberapa unit mobil masih ada di diler dan dijual dengan harga miring alias diskon besar.

Kompas.com mencoba mencari unit S-Cross sisa di diler Suzuki. Mencoba menilik peruntungan apakah ada diskon besar yang diberikan oleh tenaga penjual sebab mobil impor asal India itu sudah stop produksi.

Baca juga: Suzuki Setop Jualan S-Cross Sejak Juni 2023

Seorang tenaga penjual Suzuki di Jakarta Timur, mengatakan, unit S-Cross sudah tidak ada sejak April 2023. Adapun sisa-sisa S-Cross biasanya ada di diler di daerah penyangga atau daerah lain.

Suzuki SX4 S-CrossKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki SX4 S-Cross

"Barangnya sudah tidak ada, sudah discontinue, sudah tidak ada sejak April 2023. Saya di pusat sih (Suzuki Pulo Gadung) sudah tidak ada," kata sales tersebut kepada Kompas.com, Selasa (25/7/2023).

Hal senada diungkapkan oleh tenaga penjual Suzuki di wilayah Bogor, Jawa Barat. Dia mengatakan S-Cross sudah berhenti dijual sejak bulan lalu. Saat ini unitnya sudah habis dan peminat yang tertarik diarahkan membeli Grand Vitara.

"Sudah habis sudah tidak ada. Adanya Grand Vitara," kata sales tersebut.

Kemudian diler Suzuki di Depok, Jawa Barat, juga mengatakan hal serupa. Unit mobil SUV lima penumpang tersebut sudah habis.

"Jadi S-Cross sudah stop dijual, kita ready Grand Vitara. kalau tertarik bisa coba atau test ride dulu di kami, Tapi saat ini Vitara belum ada diskon," ujar sales Suzuki Cinere.

Baca juga: Honda Genio Dapat Penyegaran, Harga Naik Rp 50.000

Suzuki S-Cross terbaru.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Suzuki S-Cross terbaru.

Sebelumnya, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, impor S-Cross sudah dihentikan sejak Juni 2023, sejalan dengan berhentinya produksi S-Cross di India pada akhir tahun lalu.

"Secara impor unit S-Cross dan distribusinya ke jaringan sudah kami hentikan sejak Juni kemarin," ujar Donny.

Donny mengatakan, berhentinya produksi S-Cross di India dan penjualan di Indonesia sejalan dengan komitmen Suzuki secara global untuk memproduksi kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

"Maka Suzuki secara bertahap akan melakukan perubahan siklus model dan melakukan pemutakhiran teknologi dalam bentuk produk-produk terbaru yang lebih menarik bagi market Indonesia," ujar Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com