Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Oli Balap Ini Kolaborasi dengan Tim Aston Martin Formula One

Kompas.com - 25/07/2023, 10:32 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Aston Martin Aramco Cognizant Formula One (AMF1) dan Valvoline, mengumumkan kemitraan merek dan teknis jangka panjang. Peresmian itu dilakukan saat gelaran Aramco British Grand Prix di Silverstone, 7-9 Juli 2023.

Tim AMF1 dan Valvoline Global bekerja sama untuk mengembangkan produk Valvoline yang dapat meningkatkan performa dan kesuksesan Tim AMF1.

Di satu sisi, hal ini juga akan menguntungkan jangkauan global dan pengembangan produk Valvoline ke depan.

Dengan keterlibatan di F1, Valvoline bermaksud untuk mengembangkan produk masa depan yang dapat mendorong maju dunia otomotif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

Baca juga: Mengganti Ban Motor Listrik Tidak Boleh Sembarangan

Tim balap Aston Martin Aramco Cognizant Formula One, menggunakan livery valvolinevalvoline Tim balap Aston Martin Aramco Cognizant Formula One, menggunakan livery valvoline

Sebagai salah satu dari pelopor sponsor motorsport dan pencipta oli balap pertama, Valvoline selalu menyajikan produk dan solusi inovatif ke dunia balap.

Jamal Muashsher, CEO Valvoline Global, mengaku sangat bersyukur akan hadirnya kerja sama antar dua pemain besar di industri olahraga otomotif.

“Ini adalah permulaan dari kemitraan yang kuat dan dinamis. Kami gembira menjadi bagian dari perjalanan tim ini, dan kami menantikan inovasi dan kesuksesan kita bersama,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (25/7/2023)

Hal senada juga disampaikan oleh Mike Krack, Ketua Tim AMF1. Menurutnya, kemitraan dengan Valvoline akan memberikan implikasi baik bagi performa tim.

Baca juga: SMEV Bidik Segmen Motor Listrik Premium Rp 50 Juta-Rp 100 Juta

Tim balap Aston Martin Aramco Cognizant Formula One, mengumumkan kemitraan dengan Valvoline sebagai partner pelumasValvoline Tim balap Aston Martin Aramco Cognizant Formula One, mengumumkan kemitraan dengan Valvoline sebagai partner pelumas

“Kemitraan jangka panjang dengan Valvoline Global ini juga akan menguntungkan kemitraan unit mesin baru kami bersama Honda pada 2026 dengan penyediaan pelumas,” kata dia.

Kemitraan Valvoline ditandai melalui peluncuran one-off livery spesial di British Gran Prix dan akan diteruskan dengan branding on-car sampai akhir musim 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com