Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Bisa Dipesan, Hyundai Ioniq 6 Diduga Meluncur di GIIAS 2023

Kompas.com - 24/07/2023, 17:05 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikabarkan akan meluncurkan Ioniq 6 dalam waktu dekat. Mobil listrik ini ternyata juga sudah bisa dipesan.

Beredar kabar Hyundai akan merilis Ioniq 6 pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Sebenarnya, mobil listrik ini juga sudah dipajang di Hyundai Motorstudio di Senayan Park.

Baca juga: Kapan Hyundai Ioniq 6 Diluncurkan di Indonesia?

"Secara resmi memang belum (dipasarkan). Tapi, di bulan depan kita akan rilis resmi untuk open indent Ioniq 6," ujar salah satu tenaga penjual Hyundai, saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/7/2023).

Hyundai Ioniq 6 Kompas.com/Nanda Hyundai Ioniq 6

Tenaga penjual tersebut menambahkan, sejak beberapa hari yang lalu sudah banyak konsumen yang melakukan pemesanan. Untuk cara pemesanannya juga cukup mudah, tidak perlu datang ke diler.

"Cukup kirim KTP, NPWP, dan booking fee saja. Nanti, saya bisa buatkan SPK-nya. Saya tanya ke kepala cabang, Rp 5 juta (booking fee) tidak apa-apa," kata tenaga penjual Hyundai tersebut.

Baca juga: Impresi Bertemu Langsung Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6

"Kemungkinan besar kita akan launching di sana juga, karena kita sudah selesai pelatihan Ioniq 6-nya," ujarnya.

Hyundai Ioniq 6 Kompas.com/Nanda Hyundai Ioniq 6

Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT HMID, masih enggan memberikan bocoran terkait peluncuran sedan listrik tersebut.

Prinsipnya Ioniq 6 itu adalah salah satu mobil listrik yang tersedia secara global, dan tentunya juga nanti kami akan beri tahu di saat yang tepat. Tapi mohon ditunggu sampai saat tepat itu datang,” ucap Astrid, saat ditemui di Jakarta, Senin (17/7/2023).

Hyundai Ioniq 6 Kompas.com/Nanda Hyundai Ioniq 6

Jika melihat spesifikasi Ioniq 6 yang sudah diluncurkan di negara lain, mobil listrik ini dibekali dengan baterai berkapasitas 77,4 kWh. Baterainya dipadukan dengan tenaga penggerak dual motor yang menghasilkan tenaga 320 tk dan torsi 605 Nm.

Dengan baterai tersebut, Ioniq 6 diklaim dapat menempuh jarak hingga 519 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com