Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Bijak Stoner Soal Masa Depan Marquez

Kompas.com - 24/07/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa depan Marc Marquez banyak diperbincangkan oleh para pebalap legendaris. Tak sedikit yang memberikan saran. Namun, berbeda dengan Casey Stoner yang lebih memilih berkomentar dengan bijak.

Mantan pebalap MotoGP tersebut tidak memberikan saran apa pun untuk Marquez. Menurutnya, mustahil untuk orang luar bisa mengetahui solusi yang tepat.

Baca juga: Stoner Sudah Buktikan Motor MotoGP Tanpa Winglet Tetap Kompetitif

"Bagi saya, tergantung dari komitmen yang Honda buat untuk Marc, dan seberapa jauh mereka mau membuat konsesi untuknya," ujar Stoner, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (23/7/2023).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.

Stoner menambahkan, sulit untuk mengatakan apa yang akan Honda lakukan untuk Marquez. Jadi, sekarang juga terserah dengan Marquez, pilihan mana yang akan diambil.

"Dia harus memutuskan apakah ingin menunjukkan komitmen untuk Honda atau dia ingin pergi ke pabrikan lain. Mustahil bagi orang luar untuk mengetahui solusi yang tepat," kata Stoner.

Baca juga: Video Marquez Jadi Sopir, Pakai Honda Civic Type R dengan Biofuel

Marc Marquez mengendarai Honda Civic Type R yang diisi dengan seratus persen bahan bakar non fosil buatan RepsolDok. Repsol Marc Marquez mengendarai Honda Civic Type R yang diisi dengan seratus persen bahan bakar non fosil buatan Repsol

Sebelumnya, pebalap legendaris Wayne Gardner, mengatakan, pebalap Repsol Honda tersebut sebaiknya mulai memikirkan untuk pensiun. Sebab, sudah banyak cedera yang dialami dan cukup serius.

Selain itu, pebalap legendaris lainnya, Mick Doohan, mengatakan, Marquez sudah tidak lagi cocok dengan Honda. Menurutnya, akan menarik jika melihat apa yang bisa Marquez lakukan seandainya bergabung dengan KTM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com