Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor, Tampilan Interior Mini Electric 2024 yang Minimalis

Kompas.com - 20/07/2023, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mini diketahui sedang mempersiapkan model terbaru dari mobil listriknya. Belum lama ini, interior dari Mini Electric 2024 beredar di dunia maya dan terlihat seperti apa desainnya.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Kamis (20/7/2023), Mini Electric 2024 akan dibekali dengan baterai lithium-ion bertegangan tinggi yang ditempatkan di lantai. Sehingga, daya cengkeramnya optimal dan distribusi bobotnya lebih merata.

Baca juga: Penampakan Terkini Generasi Terbaru Mini Electric

Baterainya akan memiliki kapasitas sebesar 40,7 kWh. Tenaga yang dihasilkan kabarnya akan mencapai 181 tk. Sementara untuk jarak tempuhnya, saat ini diklaim dapat mencapai 300 km hingga 400 km.

Interior Mini Electric 2024Dok. Autoindustriya.com Interior Mini Electric 2024

Jika dilihat dari luar, tampilannya cukup sederhana hingga banyak orang yang tidak menyadari kecanggihan mobil ini. Tapi, begitu masuk ke dalam kabinnya, baru kesan canggihnya terlihat.

Dasbor mobil listrik ini didesain lebih bersih dan minimalis, tapi di satu sisi tetap terkesan futuristik. Panel meter dibuat dengan model heads-up display (HUD).

Baca juga: [VIDEO] Begini Rasanya Nyetir MINI Electric

Pengaturan lain dapat dilakukan melalui tombol di setir dan tuas yang berada di belakang setir. Jadi, semua dipusatkan di area pengemudi.

Interior Mini Electric 2024Dok. Autoindustriya.com Interior Mini Electric 2024

Layar bulat berukuran besar yang berada di tengah dasbor menampilkan berbagai pengaturan dan sistem menu yang berhubungan dengan kendaraan. Kemudian, di bawahnya terdapat beragam tombol untuk berbagai fitur di dalam mobil.

Sebelumnya, Mini sudah menampilkan ubahan pada bagian eksteriornya. Ubahannya terlihat jelas dari bagian lampu depan dan lampu belakangnya yang memiliki desain baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com