Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Listrik Gratis Masuk Ancol

Kompas.com - 10/07/2023, 13:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk membebaskan para pengguna kendaraan listrik dari beban biaya masuk kawasan wisata ancol mulai hari ini, Senin (10/7/2023).

Berlaku hingga akhir tahun 2023, Corporate Communication perusahaan, Ariyandi Eko Nugroho mejelaskan, program tersebut dalam menyambut hari ulang tahun Taman Impian Jaya Ancol yang ke-31.

"Demi kualitas udara lebih baik, mulai tanggal 10 Juli 2023 Ancol menggratiskan tiket masuk khusus untuk kendaraan listrik hingga akhir 2023,” kata Eko dalam keterangannya pada Senin.

Baca juga: Unik, Berikut Nama Sandi Razia Operasi Patuh di Seluruh Indonesia

Pengendara motor tengah mengantre di Pintu Barat Taman Impian Jaya Ancol  Jakarta Utara pada Sabtu (3/6/2023).KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Pengendara motor tengah mengantre di Pintu Barat Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara pada Sabtu (3/6/2023).

Pengunjung yang hendak memanfaatkan kemudahan ini, sangat mudah. Saat melakukan pemesanan tiket di laman www.ancol.com, cukup berikan keterangan bahwa alat transportasi yang digunakan ialah kendaraan listrik atau langsung pilih opsi khusus yang sudah disiapkan.

Pengunjung juga dapat menikmati harga spesial senilai Rp 107.000 untuk Dunia Fantasi dan Rp 31.000 untuk Sea World Ancol, Samudra, Atlantis, serta Jakarta Bird Land.

Seluruh program itu, sejalan dengan komitmen perseroan terhadap kehidupan berkelanjutan dengan meluncurkan “Tentang Masa Depan” sebagai kampanye utama.

Sebelumnya, Ancol juga sudah menghadirkan beberapa sepeda motor listrik yang bisa dipakai pengunjung untuk menambah pengalaman liburan seraya ciptakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Area penyewaan motor listrik di Kawasan Ancol sendiri terbagi pada lima titik, yang dapat ditemukan di kawasan Halte Transjakarta Ancol, Beachpool, Halte Pantai Indah, Pintu Gerbang Timur, dan Putri Duyung Cottage.

Baca juga: Laksana Harap Ada Kerja Sama Saat Bikin Bus Listrik, Bukan Sekadar CBU

Bus Wara-wiri rute biru yang bisa mengantarkan pengunjung secara gratis di dalam Ancol, Jakarta Utara. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Bus Wara-wiri rute biru yang bisa mengantarkan pengunjung secara gratis di dalam Ancol, Jakarta Utara.

Hadirnya motor listrik ini juga sebagai salah satu alternatif moda transportasi jarak dekat yang ramah lingkungan di kawasan Ancol.

Motor listrik bertenaga baterai merek Oyika ini juga sudah diatur sedemikian rupa untuk dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 40 kilometer per jam sehingga aman bagi penggunanya.

Untuk bisa menggunakan fasilitas motor listrik ini, para pengunjung wisata Ancol dapat menyewa dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000 untuk dua jam penyewaan dan Rp 80.000 untuk penyewaan sepuasnya selama jam operasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com