Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukar Tambah Mobil Peugeot Bisa Dibantu Diler

Kompas.com - 05/07/2023, 14:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Peugeot terus menggenjot penawaran tiga mobil andalannya yaitu Peugeot 5008, 3008 dan 2008. Merek asal Perancis tersebut menawarkan berbagai cara untuk menarik konsumen.

Memasuki Juli 2023, Astra Peugeot memfasilitasi layanan tukar tambah atau lebih dikenal dengan istilah trade in, buat pemilik mobil merek apapun untuk pindah menggunakan Peugeot.

Bianda Immanuel Dwiputra, Kepala Cabang Astra Peugeot BSD, mengatakan, layanan tukar tambah ini hadir untuk mempermudah konsumen untuk mendapatkan mobil Peugeot.

Baca juga: Belajar dari Kasus Mario Dandy, Ini Sanksi jika Pakai Pelat Nomor Palsu

Khusus selama musim libur anak sekolah, konsumen yang tertarik meminang Peugeot 3008 bisa mendapatkan mobil dengan TDP Rp 99 juta.Foto: Peugeot Khusus selama musim libur anak sekolah, konsumen yang tertarik meminang Peugeot 3008 bisa mendapatkan mobil dengan TDP Rp 99 juta.

“Kami siap membantu konsumen menjual unit lama dan dari berbagai brand untuk bisa dijual. Harga terbaik menjadi kesepakatan dari semua pihak,” kata Bianda dalam keterangan resmi, Rabu (5/7/2023).

Untuk melakukan tukar tambah konsumen cukup berkunjung ke diler terdekat. Tentukan mobil yang dipilih kemudian informasikan perihal menjual unit lama ke petugas penjual atau sales consultant di diler.

Teknisnya, sales akan meminta foto eksterior, interior dan STNK unit lama konsumen. Kemudian langkah pertama, Astra Peugeot akan menawarkan kepada jaringan used car rekanan.

Atas seizin pemilik, Astra Peugeot juga akan menawarkan unit ini ke media sosial. Sebaiknya konsumen menyiapkan dokumen kendaraan lengkap untuk memudahkan proses jual unitnya ke calon pembeli.

Baca juga: Ketahui Waktu yang Tepat Ganti Kampas Rem Mobil

New Peugeot 5008 Allure punya warna baru Amozonite Grey. Foto: Peugeot New Peugeot 5008 Allure punya warna baru Amozonite Grey.

Biasanya kalau lengkap dan harga sudah disepakati, proses selanjutnya bisa dilakukan. Jika ada penawaran dan transaksi pada unit tersebut akan diinformasikan ke calon konsumen serta harganya.

Selanjutnya harga tadi akan ditransfer ke diler menjadi uang muka. Untuk tenggat waktu trade in, tidak ada pembatasan waktu. Namun, perkembangannya biasa akan dikomunikasikan ke calon konsumen.

“Biasanya kami informasikan, penawaran terbaik dari jaringan rekanan atau media sosial ke konsumen. Apakah konsumen tertarik atau tidak, kami tetap berkomunikasi dengan konsumen,” kata Bianda.

Bianda mengatakan layanan ini tersedia di seluruh diler resmi Peugeot di Tanah Air, termasuk Astra Peugeot di Sunter (DKI Jakarta), Cilandak (DKI Jakarta), BSD (Tangerang), Solo (Jawa Tengah), dan Surabaya (Jawa Timur).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com