Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Mahendra Transport Punya Sopir Wanita

Kompas.com - 03/07/2023, 13:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini Rian Mahendra secara resmi telah meluncurkan perusahaan otobus (PO) Mahendra Transport Indonesia (MTI). Bahkan, pelayanan perdana bus AKAP trayek Jakarta- Pekalongan sudah mulai pada 24 Juni 2023.

Sejak pertama diumumkan oleh Rian, bus tersebut terus mencuri perhatian masyarakat. Berbagai hal terkait pemain baru bus AKAP tersebut menjadi rasa penasaran para pecinta bus, salah satunya kabar jika akan menggunakan sopir bus wanita.

Kabar tersebut mencuat lantaran Rian mengunggah foto seorang wanita tampak belakang di Instagram pribadinya. Wanita berambut panjang tersebut berpose dengan menggunakan seragam bertuliskan Mahendra Transport.

Baca juga: Meski Belum Berlaku, Polisi Terima Jika Pemohon SIM Bawa Sertifikat

Pada keterangan foto disematkan sebuah nama Wiwid Lestari yang diduga adalah bakal sopir dari PO MTI. Kecurigaan tersebut lantaran Wiwid Lestari merupakan nama seorang sopir bus wanita asal Jawa Tengah yang videonya pernah viral saat di tes di PO Kencana.

Wiwid, sopir  bus wanita di PO Mahendara Transport Tangkapan layar cuplikan video di youtube Djody Why Wiwid, sopir bus wanita di PO Mahendara Transport
Setelah PO MTI resmi meluncur, salah satu sopir yang mengendarai bus ternyata adalah wanita. Kendati tampak berbeda lantaran menggunakan kerudung, namun sopir bus tersebut merupakan Wiwid, yakni orang yang sama dalam unggahan foto milik Rian.

Aksi kepiawaian Wiwid dalam mengendarai bus dari PO Mahendra Transport terekam dalam cuplikan video milik akun Youtube @Djody Why.

Baca juga: Bahas Desain Eksterior Honda Brio RS, Tampang Semakin Modern

Bus PO Mahendra Transport Indonesia (MTI)Instagram @rianmahendra83 Bus PO Mahendra Transport Indonesia (MTI)

Rian mengatakan, untuk mengendarai bus tidaklah mudah lantaran tidak hanya membutuhkan kemahiran berkendara saja. Setiap sopir bus harus punya mental yang siap membawa lebih dari 30 nyawa hingga selamat sampai tujuan.

Sehingga sopir tersebut sadar akan tanggung jawab untuk mengendarai bus dengan baik. Artinya, kendati wanita, Wiwid merupakan sosok pilihan dan kepercayaan Rian untuk menjadi sopir bus di PO MTI.

“Sopir yang sudah terpercaya tidak bisa hanya liat dari CV.Jika sudah diterima kita pasrahkan unit kita pada sopir. Satu unit bus itu harganya miliaran juta. Tidak mudah untuk pasrahkan bus ke karyawan,” kata Rian kepada Kompas.com beberapa waktu lalu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com