Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Agra Mas Merilis Sleeper Bus, Pakai Transmisi Matik

Kompas.com - 03/07/2023, 07:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com –Perusahaan otobus (PO) terus bersaing ketat demi menarik minat konsumen, salah satunya dengan memberikan layanan sleeper bus.

Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) model sleeper bus sendiri punya kabin dengan kursi yang dirancang untuk memungkinkan penumpangan rebahan atau tiduran selama perjalanan.

Mengikuti tren tersebut, PO Agra Mas juga baru saja meluncurkan satu unit bus baru model sleeper. Bus tersebut dirakit oleh Karoseri Laksana di Kota Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Gara-gara Baut Kendur, Piringan Rem Cakram Motor Ini Sampai Lepas

Satu unit bus tingkat baru itu hadir dengan nama layanan yang diberi nama Suite Class. Sebelumnya, pada awal 2023 PO Agra Mas telah meluncurkan bus Suite Combi Family, yakni bus yang punya dua tipe kelas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

Bagian depan bus hadir untuk kelas Big Top dan bagian belakang kelas Sleeper. Artinya kendaraan tersebut hadir semi sleeper bus lantaran tidak semua kursi bus tersebut menggunakan kursi untuk rebahan.

Namun bus anyar dari PO Agra Mas kali ini secara sepenuhnya punya kabin dengan kursi penumpang model sleeper.

Secara spesifikasi, bus menggunakan bodi Legacy SR3 Suite Class dengan kaca depan double glass.

Baca juga: Ini Ciri Piringan Cakram Motor Sudah Harus Diganti

Kemudian bus ditopang oleh sasis dari Mercedes Benz 1626 transmisi matik. Namun, secara tampilan depan bus masih tetap menggunakan desain dari PO Agra Mas, yakni pakai kelir merah dengan aksen livery garis putih.

Sementara itu, bagian interior bus, baik itu di lantai bawah atau lantai atas bus terdiri dari kursi sleeper konfigurasi 1-1.

Agar penumpang lebih nyaman, bus dilengkapi dengan toilet, AC dan dispenser air minum. Setiap kursi penumpang juga diberikan selimut bantal, Audio Video On Demand (AVOD) serta cup holder. Hanya saja belum disebutkan bus tersebut nantinya akan digunakan untuk melayani trayek mana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com