Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Baru Vespa Primavera Edisi Mickey Mouse, Pakai Warna Khas

Kompas.com - 26/06/2023, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa baru saja meluncurkan motor hasil kolaborasi dengan Disney yang mengacu ke salah satu karakter legendaris, yakni Mickey Mouse.

Produk yang digunakan untuk kolaborasi ini adalah Primavera. Pada kolaborasi ini, bodi primavera yang klasik memakai warna dengan skema yang ngejreng, merayakan ulang tahun Disney yang ke-100.

Dikutip dari Visordown, secara spesifikasi memang tidak ada perbedaan dengan Primavera pada umumnya. Cuma, dari model standar, bedanya ada di skema warna yang dominan hitam, lalu ada merah, dan kuning, merepresentasikan Mickey Mouse.

Baca juga: Pabrik Piaggio di Cikarang Cuma Bisa Rakit Vespa LX 125

Vespa Primavera Mickey Mouse Edition hasil kolaborasi dengan Disney di Ulang Tahun ke-100VISORDOWN.com Vespa Primavera Mickey Mouse Edition hasil kolaborasi dengan Disney di Ulang Tahun ke-100

Kalau dibayangkan, hitam itu warna badan dari Mickey Mouse, sedangkan merah dan kuning menggambarkan celana dan sepatu yang dipakai. Kombinasi ketiga warna ini juga sangat berani.

Lalu, ada detail grafis yang menggambarkan siluet khas karakter Disney. Posisinya ada di bagian bodi depan dan samping.

Chief Executive Global Strategy, Product, Marketing dan Innovation Piaggio Group Michele Colaninno mengatakan, desain Vespa yang ikonik tidak pernah gagal buat dipakai untuk produk yang spesial, terutama untuk merayakan ulang tahun Disney ke-100.

Baca juga: Viral Video Pengemudi Kena Tarif Tol Cikampek Sampai Rp 724.000, Ini Sebabnya


"Vespa dan Disney sama-sama jadi ikon yang abadi. Menggambarkan kreativitas, imajinasi dan kerendahan hati, serta kegembiraan," kata Michele.

Selain itu, kolaborasi ini merupakan perayaan kedua merek dalam mimpi yang sama, yakni mengizinkan orang untuk mengekspresikan imajinasinya dengan bebas.

Sayangnya, produk kolaborasi ini cuma dijual di Amerika dan Kanada dalam bentuk motor 50cc, dibanderol Rp 70 jutaan. Sedangkan di Amerika, ada juga versi yang 150cc, harganya Rp 90 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com